Kabar Duka, Artis Senior Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Reporter : Jenik Mauliddina
Dok: Tangkapan Layar YouTube/Denny Sumargo

Optika.id - Artis senior Dorce Gamalama dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, (16/2/2022) pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Simprug, Jakarta dalam usia 58 tahun.

Penyanyi dangdut dan sahabat Dorce, Hetty Sunjaya mengonfirmasi hal tersebut. Hetty mengatakan, Dorce meninggal karena COVID-19 dan akan dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Iya jam 07.30 pagi meninggal. Beliau kena COVID-19 hampir 3 minggu di rumah sakit," ujar Hetty saat dihubungi wartawan pada Rabu (16/2/2022).

Hetty mengatakan, kondisi kesehatan Dorce sempat menurun dan tidak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke RSPP, Simprug. Dia juga mengatakan tidak bisa melihat jenazah lantaran langsung ditangani oleh petugas.

"Enggak bisa dilihat, langsung diurus rumah sakit. Enggak diizinin sekarang karena COVID-19 enggak bisa lihat," kata Hetty.

Ia belum tahu di mana Dorce akan dimakamkan. Dia hanya meminta kepada masyarakat memaafkan segala kesalahannya dan doa terbaik bagi sahabatnya.

"Belum tahu di mana pemakamannya. Masih dalam pembahasannya. Mohon doa, maaf dan keikhlasan atas meninggalnya beliau," ujarnya.

Dorce Gamalama meninggal dunia usai dirawat intensif selama beberapa hari di rumah sakit. Diketahui, ia menderita diabetes dan sempat tak sadarkan diri.

Selain diabetes, Dorce Gamalama juga mengidap sakit batu ginjal pada 2019. Menurut keponakan Dorce yang bernama Mimi, Dorce Gamalama sudah sering bolak-balik rumah sakit sejak pertengahan 2020 hingga puasa 2021.

Saat dirawat di rumah sakit, Dorce Gamalama sempat membuat video yang ditujukan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri. Dalam video itu, Dorce mengaku butuh bantuan untuk biaya perawatan. 

Reporter: Jenik Mauliddina

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru