Seminar Audit Syariah, LAZISMU Jatim Targetkan Rp 1 Triliun

Reporter : Seno
IMG-20220329-WA0005

Optika.id - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (LAZISMU) Jawa Timur menggelar Seminar Audit Syariah JKdi Aula Mas Mansur Kantor Muhammadiyah Jawa Timur, Selasa (29/3/2022).

Ketua Lazismu Jatim, Ustaz Zainul Muslimin dalam sambutannya menguraikan, menurutnya Audit Syariah bagi lembaga zakat merupakan hal penting yang harus ditempuh sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap Umat. "Ini kali pertama kami menggelar Seminar (Audit Syariah) bersama Kemenag dan FOZ," ungkapnya.

Baca juga: Lazizmu Dapat Penghargaan Penanggulangan Covid 19 Terbaik dari BAZNAS AWARD 2022

Lebih lanjut, kepada audiens dia menambah kan, dengan berkumpul begini kita bisa sharing belajar banyak hal terutama terkait Audit Syariah.

"Selama ini yang kita kenal Audit Keuangan dengan berbagai Variabelnya," imbuhnya.

Dokter Hewan yang juga merangkap Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidoarjo Berujar, LAZISMU dibawah kepemimpinannya memiliki mimpi dan Ambisi yang tinggi. "Impian kita LAZISMU Jatim menargetkan Perolehan Rp 1 triliun," tukasnya.

Menurutnya, target tersebut masih realistis, mengingat Potensi ribuan sekolah, rumah sakit dan masjid Muhammadjyah di Jawa timur cukup banyak.

"Kita tempatnya 3000 Amil dan KLL di AUM kita, dan di kordinasi dengan baik Insya Allah tercapai," tandasnya.

Senada, Supriadi, Kepala Seksi Zakat Infaq dan Wakaf Kemenag Jawa Timur mengapresiasi target ambisius LAZISMU Jatim, menurutnya ini sangat prestis dan menantang.

"Targetnya luar biasa tinggi, BAZNAS Jatim bisa lewat ini," ungkapnya saat menyampaikan materi terkait Audit Syariah bersama sejumlah Organisasi Zakat Infaq Sodaqoh yang tergabung dalam FOZ.

Baca juga: Muhammadiyah Bangun 250 Hunian Darurat, Buat Penyintas Gempa di Selayar

Falah Hibatulloh, Ketua Forum Zakat ( FOZ) Jatim turut mengapresiasi acara Seminar Audit Syariah yang digelar perdana bersama organisasi ZIS , meski tergolong hal baru pihaknya bersama anggota FOZ bisa belajar bersama dan saling menguatkan demi kebermanfaatan Umat yang lebih luas.

"Meski Audit Syariah ini hal baru,

Insyaallah kita bisa belajar bersama," tukasnya.

Seminar Audit Syariah diikuti puluhan lembaga pengumpulan zakat dari berbagai latar belakang Organisasi, selain LAZISMU, LAZISNU, NURUL HAYAT, RUMAH YATIM hadir juga dari Yatim Mandiri, Rumah zakat, Laz Al falah dan lain-lain.

"Yang hadir hari ini sekitar 30 Organisasi ZIS se-Jawa Timur," ungkap Aditya Sekretaris LAZISMU Jatim.

Oleh: M.Roissudin

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru