Gubernur Khofifah dalam Kajian Ramadhan UMS Bagi Minyak Goreng

Reporter : optikaid
Gubernur Khofidah dalam Kajian Ramadhan UMS Bagi Minyak Goreng

Optika.id . Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ditemani Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak membagikan bantuan minyak goreng kepada peserta kajian ramadhan yang digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) di tengah persoalan melambungnya harga minyak goreng hingga hari ini. Minggu (3/4/22)

Pembagian minyak goreng tersebut diterima oleh peserta kajian yang terdiri dari warga persyarikatan Muhammadiyah Jawa timur mulai dari pimpinan daerah muhammadiyah dari berbagai kota hingga ibu-ibu Aisyiyah dan panitia.

Baca juga: Khofifah Ungkap Faktor Maju Pilgub Lagi dengan Emil, Nyaman itu Penting!

[caption id="attachment_21264" align="alignnone" width="300"] Kajian Ramadhan UMS[/caption]

Khofifah dalam sambutan singkatnya menyampaikan teologi Al-Insyiroh yang berhubungan dengan sinergitas dan tolong menolong dalam kebaikan. Ia menegaskan dan mengapresiasi semangat optimisme yang dibangun oleh organisasi Muhammadiyah.

Teologi Al-Insyiroh sesungguhnya membangun optimisme bahwa bersama kesulitan pasti ada kemudahan, dengan begitu positif thinking akan terus kita kembangkan dan optimisme akan terus menjadi bagian penguat dari seluruh gerakan persyarikatan, oleh karena itu semangat dari teologi Al Insyiroh harus membawa misi dakwah, pula menjadi momentum dalam membentuk strong partnership antara Pemerintah Jawa Timur dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, tegasnya.

Sementara itu Rektor UM Surabaya Sukadiono dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasinya terkait dukungan yang diberikan oleh Gubernur Jawa timur terkait bantuan pemberian minyak goreng kepada seluruh peserta kajian yang hadir.

Baca juga: Khofifah Kembali Maju Jadi Calon Gubernur di Pilkada Jatim 2024

Setiap peserta yang hadir akan mendapatkan 4 liter minyak goreng yang telah disiapkan oleh panitia di lantai satu, inilah bentuk sinergitas antara pemerintah provinsi Jawa Timur dan UM Surabaya,ucapnya saat memberikan sambutan.

Suko juga berharap pemberian minyak goreng ini semoga dapat membantu goncangan ekonomi yang mengarah pada inflasi dan tingginya harga minyak goreng yang terjadi di pasaran dapat segera teratasi.

Semoga sinergitas ini dapat membantu tingkat rumah tangga khususnya warga persyarikatan Muhammadiyah di tengah persoalan minyak goreng yang terjadi hari ini, semoga kebijakan pemerintah memiliki dampak berkelanjutan bagi warga persyarikatan, juga terhadap perekonomian nasional,tutupnya.

Baca juga: Khofifah Serahkan Penghargaan K3 2023 ke Bupati Lamongan

Penulis Radius

Editor Aribowo

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru