HMI se-Surabaya Akan Adakan Aksi Demonstrasi pada Senin Mendatang!

Reporter : Akbar Akeyla
Ilustrasi para massa aksi yang tengah mengikuti demonstrasi. (Source: suara )

Optika.id, Surabaya - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Surabaya akan menggelar aksi unjuk rasa buntut dari munculnya isu-isu sosial yang tengah ramai pada saat ini.

Rencana aksi demonstrasi tersebut disampaikan oleh Azam Purwoaji selaku Ketua Umum HMI Universitas Airlangga (Unair).

Baca juga: Peringatan Darurat: Mahasiswa Lakukan Aksi Demonstrasi di Depan DPRD Jatim

Saya rasa sebagai mahasiswa dan bagian dari masyarakat, kawan-kawan HMI se-nasional juga fokus mengawal isu-isu yang sedang terjadi saat ini, ungkap Azam saat dihubungi Optika.id, Jumat (15/4/2022).

Aksi unjuk rasa itu rencananya bakal digelar pada, Senin (18/4/2022) mendatang.

Kami ikhtiar melakukan pergerakan massa yang tertib dan membawa aspirasi ini untuk aksi HMI se-Surabaya pada Senin 18 April nanti di gedung DPRD Jatim, tukasnya.

Sebelumnya, HMI Universitas Airlangga  sempat mengkaji terkait isu-isu yang tengah ramai pada saat ini. Dalam kajian tersebut, mereka memfokuskan kajian dengan output naskah akademis serta beberapa tuntutan dan rekomendasi solusi. 

Khususnya saya dan temen-temen HMI Airlangga yaitu seluruh Komisariat di lingkup Korkom Airlangga telah mengkaji isu wacana penundaan pemilu, 3 periode, dan kenaikan sembako, energi serta PPN ini, terangnya.

Baca juga: Khawatir RUU Pilkada Disahkan, BEM SI Jatim Terus Kawal hingga Pendaftaran!

Hasil dari kajian tersebut kemudian akan disalurkan menuju cabang-cabang HMI yang ada di seluruh Surabaya. Hingga kemudian dijadikan sebagai referensi terhadap isu-isu yang tengah ramai pada saat ini.

Hasil kajian akademis dari HMI Airlangga ini sudah kami sodorkan ke temen-temen HMI cabang (Surabaya) sebagai referensi (dalam) mengkaji isu-isu tersebut," ujar Azam.

Azam juga menyatakan bahwa kawan-kawan HMI se-Surabaya akan mengadakan aksi demonstrasi dalam rangka membawa aspirasi yang telah mereka kaji tersebut ke DPRD Jatim. 

Baca juga: Kawal Putusan MK, Ini Sikap Muhammadiyah

Reporter: Akbar Danis

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru