Ketum PSSI Siap Tanggung Semua Biaya Pengobatan Ramai Rumakiek

Reporter : Denny Setiawan
Ketum PSSI Siap Tanggung Semua Biaya Pengobatan Ramai Rumakiek

Optika.id, Jakarta - Bintang muda asal Papua, Ramai Melvin Rumakiek gagal mengikuti pemusatan latihan Tim U-23 Indonesia di Korea Selatan karena mengalami cedera otot dalam. Padahal, Rumakiek yang bersinar di Piala AFF 2020 ini tenaganya sangat dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong pada SEA Games 2022 di Vietnam nanti.

Melihat kondisi tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memerintahkan Head of Medis PSSI sekaligus timnas Indonesia Syarif Alwi untuk membawa sang pemain dari Jayapura ke Jakarta untuk berobat hingga sembuh.

Baca juga: Dianggap Tak Berstandar FIFA oleh PSSI, Jakpro Klaim JIS Sudah Ikuti Standardisasi Terbaru

Rencananya pemain kelahiran 19 April 2002 ini akan terbang dari Jayapura, Senin (25/4/2022). Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam, ujar Iriawan.

Adik kandung dari David Kevin Wato Rumakiek (kini sudah pindah dari Persipura ke Persib Bandung) adalah salah satu pemain muda dengan skill mumpuni. Rencananya pemain kelahiran 19 April 2002 ini akan terbang dari Jayapura, Senin (25/4/2022). 

"Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam, kata Iriawan, Minggu (24/4/2022).

Adik kandung dari David Kevin Wato Rumakiek (kini sudah pindah dari Persipura ke Persib Bandung) adalah salah satu pemain muda dengan skill mumpuni.

Baca juga: Lionel Messi Gagal Bermain di GBK, Takut Disleding Asnawi?

Posisinya sebagai gelandang sayap kiri, bahkan bisa menjadi penyerang sayap ini selalu tampil eksplosif saat memperkuat timnas Indonesia maupun Persipura. Itu sebabnya jika Rumakiek harus absen di Vietnam menjadi kerugian bagi tim U-23 Indonesia.

"Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tim nasional. Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya," tandasnya.

Reporter: Denny Setiawan

Baca juga: Menuju Kemenangan! Indra Sjafri Pastikan Timnas U-22 Indonesia Siap Ramaikan SEA Games 2023

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru