Khofifah Apresiasi Sektor Perikanan Gresik, Borong Bandeng dan Kepiting Warga Rp 5,6 Juta

Reporter : Jenik Mauliddina
Dok: Kominfo Provinsi Jatim

Optika.id, Gresik - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengunjungi Pasar bandeng yang telah menjadi tradisi menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. Tradisi ini kembali digelar setelah dua tahun sebelumnya vakum akibat pandemi Covid-19.  

Khofifah menyempatkan berdialog dengan para penjual. Mereka kebanyakan adalah petani tambak asli Gresik. Bandeng telah menjadi kekuatan perikanan di Kabupaten Gresik. Ia pun berharap ke depan format pasar bandeng harus lebih ditingkatkan lagi.

Baca juga: Peroleh Dukungan dari Perindo, Khofifah: Ini Jadi Kekuatan!

"Pasar bandeng merupakan salah satu muatan lokal Gresik yang beriringan dengan kultur masyarakat setempat yang diharapkan perikanan di Gresik terus dilestarikan," ucap Khofifah mengunjungi Pasar Bandeng, Jumat (29/4/2022).

Para pedagang dan pengunjung pasar bandeng yang begitu antusias, membuktikan bahwa perekonomian mikro menengah masyarakat telah kembali setelah terpuruk saat pandemi.

"Pasar bandeng ini bisa menjadi tempat destinasi bagi para pemudik. Mereka bisa menjadikan pasar bandeng sebagai pengobat rindu saat pulang kampung untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara," tuturnya.

Pada Kunjungannya tersebut, Di lapak milik Mudlofar asal Desa Watuagung, Kecamatan Bungah, Gresik, Khofifah membeli bandeng seberat 7,5 kilogram seharga Rp5,625 juta. Ia juga memborong bandeng lain serta puluhan kepiting berukuran besar.

Baca juga: Pilih Maju Pilgub, Khofifah Tolak Tawaran Kursi Menteri Kabinet Prabowo

Khofifah mengatakan, bandeng dan kepiting akan dimasak bareng-bareng bersama semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim.

"Nanti kami akan masak bandeng khas Gresik. Kami nikmati bersama kepala OPD saat sahur," katanya.

Reporter: Jenik Mauliddina

Baca juga: Khofifah Ungkap Faktor Maju Pilgub Lagi dengan Emil, Nyaman itu Penting!

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru