Jurus J-Branding Desa, Cara Pemkab Jember Mengemas Desa Lebih Ciamik

Reporter : Jenik Mauliddina
Dok: Pemkab Jember

Optika.id, Jember - Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) terus melakukan inovasi. Kali ini DPMD menginisiasi program J-Branding Desa, sebuah program untuk mengemas desa lebih baik lagi.

Dalam program ini DPMD secara khusus melatih puluhan pemuda desa mengenai kemampuan dalam mengembangkan desanya masing-masing.

Baca juga: Sepanjang Jalan Wonosalam Jombang Penuh Aroma Durian

Pelatihan J-Branding Desa ini berlangsung di Kantor Desa Kemuningsari Kec. Jenggawah, dan dihadiri langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST, Selasa (19/4/2022).

Kenapa kami membuat program ini, karena desa adalah ujung tombak kemajuan Indonesia. Kalau desanya maju maka negaranya ikut makmur, tutur Bupati Hendy dalam sambutannya.

Dia menambahkan, desa mempunyai banyak potensi yang belum terkelola maksimal selama ini, diharapkan melalui program ini dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki desa.

Baca juga: Kapolda Jatim Pantau Pos Pelayanan Akhir Tahun di Jombang

Seperti kita ketahui bersama selama ini, desa-desa di Jember mempunyai banyak potensi namun dikemas dengan baik, ada bukit, ada gunung, laut, persawahan itu semua jika dikemas menarik akan memberikan manfaat bagi desa, tambah Bupati Hendy.

Bupati Hendy berpesan niat besar dalam membangun desa ini memerlukan kekompakan, mulai dari masyarakat desa, pemuda desa, perangkat desa, kepala desa, dan camat dan Dinas terkait harus saling mendukung mewujudkannya.

Baca juga: Acara Festival Al Banjari di Masjid Moeldoko Bakal Dihadiri Gus Miftah

Reporter: Jenik Mauliddina
Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru