Megawati Perintahkan Puan Jajaki Koalisi dengan Semua Ketum Parpol

Reporter : Seno
images - 2022-06-26T100843.735

Optika.id - Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan putrinya sendiri yang juga Ketua DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI Puan Maharani untuk bertemu dengan semua ketua umum partai politik. Pertemuan itu untuk menjajaki kerja sama dengan PDIP.

"Kerja sama dengan partai lain kita akan jajakin, jadi jangan karena PDIP belum ketemu sama ketua umum yang lain, kemudian dianggap nggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana, Ibu Megawati sudah bertemu semua ketua umum partai, cuma bersilaturahmi," kata Puan Maharani di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga: Puan ke Jokowi, Ingin RUU Perampasan Aset Bisa Dipercepat!

Puan berencana akan menemui semua ketum parpol, namun dia belum membocorkan kapan dan partai apa yang didatangi dalam waktu dekat. Pertemuan dan penjajakan kerja sama itu menurut Puan hanya soal waktu saja.

"Nanti juga, saya sudah ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum sebagai Ketua DPR, bersilatuhamilah dengan semua ketua umum. Kemarin kita baru saja selesai rakernas, sekarang sudah acara ini, cuma masalah waktu saja," ujar Puan.

"Untuk membangun bangsa itu nggak mungkinlah kita sendiri-sendiri, jadi kerja sama, terus kebersamaan, bergotong royong dalam membangun bangsa itu akan jadi sangat penting," ucapnya.

Baca juga: PDIP Sebut Cakada Jabar, Jatim dan Jakarta Diumumkan Gelombang ke-4

Puan juga sempat bicara wacana duet dengan Ganjar Pranowo. Puan menegaskan bahwa pertimbangan hingga keputusan final capres dan cawapres PDIP berada di tangan Megawati.

"Ya di rakernas kan kemarin sudah sampaikan, bahwa hak prerogatif untuk menentukan bacapres/bacawapres, atau capres/cawapres PDIP itu merupakan hak prerogatif dari ketua umum. Kita tunggu saja bagaimana nanti perhitungan, kemudian apa yang akan Ibu Megawati putuskan," imbuhnya.

Reporter: Pahlevi

Baca juga: Megawati Respon MK: Ternyata Hakim Masih Punya Hati Nurani dan Keberanian!

Editor: Aribowo

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru