Piala Presiden 2022: Menang Tipis 1-0, PSS Rebut Tiket Perempat Final

Reporter : Denny Setiawan
sumber: @PSSleman

Optika.id - PSS Sleman berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022, Senin (27/6/2022). Berkat kemenangan tersebut PSS Sleman berhasil mengunci satu tiket perempat final Piala Presiden 2022.

Dibabak pertama kedua tim seperti bermain lebih hati-hati. Tak banyak peluang didapat kedua tim. Meski demikian, pertandingan ini bisa dibilang memang sangat seru.

Baca juga: Piala Presiden 2022: Kalah Dari Bali United, Persebaya Jadi Juru Kunci

Beberapa kali PSS menekan. Salah satunya dari pergerakan lincah Todd Ferre dan Boas Solossa. Sayang, rapatnya pertahanan Dewa menyulitkan Super Elang Jawa untuk mencetak gol.

Jelang turun minum, Boas Solossa membuat peluang cukup manis. Sayang, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, masih terlalu mudah untuk ditangkap kiper Dewa United Syaiful. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, jual beli serang kembali terjadi. Untuk meningkatkan daya gedornya, Dewa United memasukkan dua pemain bertipikal menyerang di menit ke-65. Yakni Rishadi Fauzi dan Gufron Al Maruf.

Mantan penggawa Persis Solo musim 2020 tersebut diharapkan bisa menjadi pembeda, karena Dewa United sedikit buntu untuk bisa menggetarkan gawang PSS Sleman.

Sialnya, alih-alih mencetak gol lebih dulu, gawang Dewa United malah kebobolan. Di menit ke-71, ada kemelut di lini pertahanan Dewa United.

Pemain asing PSS Magalhaes Valente Jose Pedro sukses melakukan tendangan keras, yang tak bisa dihalau kiper Dewa United. PSS akhirnya bisa unggul lebih dulu 1-0.

Dua menit kemudian, pemain asing asal Portugal ini hampir menggandakan kedudukan untuk PSS. Sayang, tendangan keras dari kotak penaltinya masih bisa ditepis oleh kiper Dewa United.

Baca juga: Dua Laga Terakhir Fase Grup C Piala Presiden 2022 Dipindah dan Tanpa Penonton

Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk PSS tak berubah. PSS dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Di babak 8 besar, PSS akan menantang juara grup C Persib Bandung.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengapresiasi kerja keras pemainnya dan bersyukur bisa menang atas Dewa sehingga PSS lolos ke perempat final bersama PSIS Semarang yang memuncaki Grup A.

"Saya bersyukur tim bisa menang atas Dewa United 1-0 sehingga lolos sebagai runner up mengikuti PSIS sebagai juara Grup A," kata Seto.

Sebaliknya pelatih Dewa United FC Nil Maizar mengatakan lengah pada akhir laga membuat gawang timnya kebobolan, namun dia menyanjung pemain-pemainnya yang disebutnya sudah berjuang luar biasa.

Baca juga: Piala Presiden 2022: Kalahkan Persikabo, Arema Melaju ke Babak Delapan Besar

Dia menyayangkan pemain depannya, Rishadi Fauzi, terpaksa keluar lapangan karena cedera akibat kakinya terinjak.

"Turnamen Piala Presiden menjadi barometer tim kami dalam melakukan persiapan menuju kompetisi Liga 1 mendatang," kata Nil Maizar.

Reporter: Denny Setiawan
Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru