Armuji Angkat Bicara Soal 10 Ribu Guru Belum Ikuti Sertifikasi

Reporter : Jenik Mauliddina
original_20210413105022_IMG_5919

Optika.id - Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pendidikan Kota Surabaya, mendorong 10.859 orang guru yang belum bersertifikat, untuk mengikuti sertifikasi.

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji menilai sertifikasi terhadap pengajar merupakan hal penting. Mengingat itu menjadi salah satu indikator terhadap kompetensi dan profesionalitas dalam membimbing peserta didik.

Baca juga: Eks Ketua KPU Surabaya Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Eri-Armuji

Kalau diprosentase 46,87 persen dari jenjang TK hingga SMP. Untuk itu saya mendorong agar lebih banyak lagi guru yang mengikuti sertifikasi, kata Wawali Armuji di Surabaya, Senin (25/7/2022).

Terkait dengan permasalahan perbedaan kualifikasi akademik dan tanggung jawab mengajar yang berbeda, Pemkot Surabaya sedang melakukan pemetaan agar bisa dilakukan penyesuaian antara bidang kerja, ijazah dengan kebutuhan guru di sekolah sehingga memperbesar peluang mengikuti sertifikasi.

Pasca diterapkannya kurikulum merdeka, para pengajar dituntut menjadi kreatif, inovatif dan terampil dalam pembelajaran serta semangat melayani peserta didik, tegas Cak Ji sapaan akrabnya.

Selain itu, guru juga diharapkan mampu membangun dan mengembangkan hubungan antara guru sekolah dan komunitas yang lebih luas. Serta menjadi pembelajar sekaligus penggerak perubahan di sekolah.

Baca juga: Aktivisi Ini Dukung Kotak Kosong dalam Pesta Demokrasi Pilwali Surabaya!

Cak Ji juga menjamin bahwa Dinas Pendidikan Surabaya memberikan layanan yang optimal terhadap Guru dan Tenaga Pendidikan untuk mendukung proses sertifikasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Reporter: Jenik Mauliddina

Editor: Pahlevi

Baca juga: KPU Surabaya Resmi Perpanjang Pendaftaran untuk Pilkada, Berikut Penjelasannya!

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru