Jokowi Endors Ganjar sebagai Calon Presiden 2024, Ini Respons Ganjar

Reporter : Uswatun Hasanah
rakernas-ii-pdi-perjuangan-2_169

Optika.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merespon tentang dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada dua nama tokoh yang digadang-gadang akan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar Pranowo diketahui salah satu nama yang belakangan diisukan mendapat dukungan dari Jokowi yang telah menyatakan tidak melarang Ganjar Pranowo maupun Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden di kontestasi demokrasi 5 tahun sekali itu.

Baca juga: Ganjar Sebut Indonesia Tengah Hadapi Krisis Kesehatan Mental

Menanggapi hal tersebut, Ganjar menyampaikan responnya saat ditemui wartawan di bilangan Usmar Ismail Hall di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Minggu (21/8/2022).

Pada mulanya, Ganjar ditanya oleh awak media tentang endorse Presiden Jokowi yang seakan memberi persetujuannya bagi dirinya untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Akan tetapi, ketika ditanya dan dimintai keterangan terkait hal tersebut, Ganjar terkejut dan berkelit tentang topik politik mengenai dirinya itu.

Baca juga: Megawati Resmi Lantik Pengurus DPP PDIP, Ada Ganjar dan Ahok yang Diamanahi!

"Yang tahu saya endorse produk UMKM," kelit Ganjar menjawab.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo merupakan calon kuat yang digadang-gadang muncul sebagai kandidat calon presiden pada Pilpres 2024 nantinya. Anggota Fraksi PDIP ini dalam beberapa survei yang digelar oleh lembaga survei nasional mendapatkan elektabilitas yang cukup baik di masyarakat.

Reporter: Uswatun Hasanah

Baca juga: Ganjar Ungkap Anak Muda Harus Belajar Kepemimpinan Soekarno, Apa Itu?

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru