Pembangunan Rusunawa Pakal Ditargetkan Selesai November Mendatang

Reporter : angga kurnia putra
RUSUNAWA-PAKAL-560x390

Optika.id-Pemerintah Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur menargetkan pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) untuk masyarakat berpenghasilan rendah di daerah Pakal bisa selesai November 2022.

"Dengan bertambahnya rusunawa ini, diharapkan nantinya bisa mengurangi daftar tunggu warga Surabaya yang masuk kategori MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) tetapi belum memiliki hunian," kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di Surabaya, Sabtu (3/9/2022).

Baca juga: Eks Ketua KPU Surabaya Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Eri-Armuji

"Saya juga meminta nanti pengawasan rumah susun dilakukan secara berkala, sehingga yang menempati adalah warga yang betul-betul tidak memiliki rumah tinggal," kata dia.

Menurut dia, proyek pembangunan rusunawa senilai Rp21 miliar di daerah Pakal pengerjaannya sudah 50 persen selesai. PT Bangun Konstruksi Persada selaku rekanan tinggal menuntaskan tahap akhir pembangunan.

Armuji mengatakan bahwa kontraktor selain membangun hunian vertikal juga akan menyediakan fasilitas umum seperti jalan, tempat ibadah, taman, dan ruang terbuka hijau di kompleks rusunawa dengan 100 unit hunian di Pakal.

Baca juga: Aktivisi Ini Dukung Kotak Kosong dalam Pesta Demokrasi Pilwali Surabaya!

Ia mengatakan bahwa rusunawa di Pakal juga akan dilengkapi dengan gerai-gerai yang harapannya bisa dimanfaatkan oleh warga berpenghasilan rendah untuk usaha dagang.

Reporter: Angga Kurnia Putra

Baca juga: KPU Surabaya Resmi Perpanjang Pendaftaran untuk Pilkada, Berikut Penjelasannya!

Editor: Pahlevi 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru