TikTok Rilis Fitur Baru "TikTok Now" Mirip BeReal

Reporter : Mei Nurkholifah
tiktok

Optika.id - TikTok telah mengumumkan fitur baru yang disebut TikTok Now. Seperti namanya, TikTok Now adalah fitur yang meminta pengguna untuk membuat status (foto/video) secara spontan dalam waktu tertentu. 

"Hari ini, kami memperluas rangkaian tools kreasi kami sambil terus mengembangkan hubungan yang autentik dan spontan di TikTok," tulis TikTok di laman resmi TikTok Newsroom, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga: Capres Ramai Bikin TikTok Live, Bisa Gaet Suara Anak Muda?

Cara kerja fitur TikTok Now ini sangat mirip dengan fitur "Let's BeReal" di jejaring sosial BeReal. Tidak hanya TikTok, beberapa fitur jejaring sosial Prancis yang sedang booming juga telah dicontek oleh Instagram dan Snapchat. 

Saat nofikasi muncul pengguna hanya memiliki waktu dua menit untuk mengambil foto atau vidio acak dengan kamera depan dan belakang, lalu langsung mengunggahnya.

Dengan fitur terbaru berbagi konten secara real time baru ini, pengguna seolah dipaksa untuk membuat dan melihat foto atau video yang diunggah oleh pengguna lain apa adanya, tidak selalu terlihat sempurna dengan filter tambahan.

Saat ini di tiktok, para pengguna juga akan menerima notifikasi berbunyi Tiktik Now sekali sehari.

Baca juga: 5 Cara Ini Bisa Kamu Coba untuk Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Notifikasi ini muncul secara acak dan hanya berlangsung selama 3 menit, setelah mendapatkan notifikasi, para pengguna dapat mengklik opsi Post Today untuk membagikan aktivitas atau aktivitas saat ini.

Pengguna TikTok dapat memposting foto diam atau video yang berdurasi 10 detik ke TikTok Now. Fitur ini berbeda dengan fitur TikTok Stories yang dapat digunakan kapan saja untuk berbagai aktivitas.

Sama Seperti BeReal, foto atau video yang di posting di TikTok Now pada dual view kamera depan dan belakang, sehingga konten dapat menampilkan wajah pengguna serta aktivitas atau lokasi pengguna saat ini.

Baca juga: Cegah Jual Rugi Bisnis, Ini Jurus Jitu TikTok dan Tokopedia

Reporter: Mei Nurkholifah

Editor: Pahlevi 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru