Bersiap Hadapi Pemilu, PKB Luncurkan 5 Program Untuk Rakyat

Reporter : Uswatun Hasanah
cak-imin-dok-istimewa_169

Optika.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) baru-baru ini telah menggelar konsolidasi nasional selama tiga hari dalam tajuk Road to Election 2024. Hasil dari terselenggaranya konsolidasi tersebut yakni lima program rakyat untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Program pertama ialah listrik gratis untuk masyarakat miskin. Program ini direncanakan mulai dari tahun 2023. Pada tahun tersebut, seluruh kader PKB diminta untuk memperjuangkan dan menyukseskan gagasan tersebut.

Baca juga: Daftar Injury Time, Cak Imin Antar Luluk-Lukamanul ke Kantor KPU Jatim!

"Ini yang akan sudah dihitung mendapatkan subsidi gratis 100 persen untuk rakyat miskin," ujar Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dalam pidatonya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Sementara itu, pupuk gratis untuk petani merupakan program kedua yang digagas oleh PKB. Program pupuk gratis untuk petani miskin ini bertujuan untuk membantu para petani yang memiliki lahan 0,5 hektare ke bawah.

Selanjutnya ialah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM), terutama bagi pengendara sepeda motor dan angkutan umum. Dan yang keempat, menaikkan dana pensiun untuk TNI/Polri.

Program terakhir yakni memberikan pinjaman modal tanpa agunan dan bunga untuk pengusaha muda. Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, yakin jika pengusaha muda membutuhkan realisasi dari program ini sebab UMKM di Indonesia makin menjamur. Dirinya mengklaim, semua program tersebut baik untuk rakyat yang tengah dilanda krisis.

Baca juga: Cak Imin Usul Sistem Pemilu Diganti: Pemilu 2024 Banyak Timbul Fitnah

"Ada banyak progam, salah satunya bisa dilaksanakan adalah memberikan bantuan modal tanpa agunan dan tanpa bunga ke pengusaha muda," kata Cak Imin.

Ia mengatakan, seluruh kader PKB sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2024. "Insya Allah semua kader dari sini siap memenangkan PKB pada Pileg 2024 dan Pilpres 2024," tutur Wakil Ketua DPR RI itu.

Reporter: Uswatun Hasanah

Baca juga: Cak Imin Respon Kunjungan Anies ke DPP PDIP: Semoga Lancar

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru