Kesan Ramai Rumakiek Jalani Debut dan Cetak Gol Perdana Untuk Timnas

Reporter : optikaid
sumber (foto/PSSI)

Optika, Jakarta - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan melawan Taiwan dengan skor 2-1 pada leg pertama play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand. Kamis (7/10/2021).

Pada pertandingan ini ada satu sosok yang mencuri perhatian yakni Ramai Melvin Rumakiek. Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut menjalani debut bersama timnas Indonesia dan yang spesial ia berhasil mencetak gol pada menit 18.

" Saya bersyukur dan bangga mampu menjalani debut bersama timnas Indonesia. Awalnya saya kaget diberi kepercayaan oleh Pelatih Shin Tae Yong bermain sejak menit pertama, namun saya harus percaya diri dan tambah senang dapat mencetak gol di laga tersebut," kata Rumakiek, Sabtu (9/10/2021).

Namun sayang pada pertandingan tersebut, pemain asal Persipura tersebut tidak dapat bermain penuh selama 90 menit karena mengalami cidera. Ramai Rumakiek harus ditarik keluar lapangan lebih cepat pada menit ke 28 karena kakinya dihajar oleh pemain Taiwan.

" Pertandingan kemarin menjadi kesempatan dan pengalaman berharga untuk saya. Laga kemarin juga mengasah mental bagaimana rasanya bermain dilevel internasional. Saat ini kondisi saya sudah baik, bahkan sudah mengikuti latihan malam ini. Untuk gol kemenangan kemarin, saya persembahkan untuk kedua orang tua dan semua orang yang mendukung saya," imbuhnya. 

Pemain kelahiran 19 April 2002 tersebut dipanggil Shin Tae Yong ke timnas Indonesia karena penampilan apiknya selama memperkuat Persipura selama seri satu Liga 1 2021. Apalagi di laga debutnya bersama Persipura ia juga berhasil mencetak gol ke gawang Persita.  (Denny/zal)

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru