Partai Buruh Optimis Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

Reporter : Uswatun Hasanah

Optika.id - Partai Buruh akan melaksanakan iring-iringan akbar bersama masyarakat kelas pekerja ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat pada Rabu (14/12/2022) mendatang.

Baca juga: Pengamat Sebut Elektoral Demokrasi Indonesia Sedang Bermasalah!

Rencananya, iring-iringan yang digelar pada lusa tersebut digelar oleh Partai Buruh dalam mengikuti tahapan Pengumuman, Penetapan, serta Pengundian nomor urut partai politik (parpol) peserta Pemilu Serentak 2024 nanti.

"Kita siapkan hari Rabu tanggal 14 (Desember 2022) penetapan parpol peserta pemilu dan pengambilan nomor urut partai peserta pemilu 2024," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Buruh, Ferri Nuzarli kepada wartawan, Senin (12/12/2022).

Menurutnya, pihaknya telah mengikuti verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU RI. Yang mana Partai Buruh pada tahap kedua verifikasi faktual yakni masa perbaikan, data persyaratan yang belum memenuhi syarat (BMS) sudah diperbaiki dan diupload kembali ke dalam sistem informasi partai politik (Sipol).

Baca juga: Gagal Maju Pilgub Jadi Hal Untung bagi Anies, Kok Bisa?

"Kita sudah melakukan verfak perbaikan dari sisa 466 kabupaten/kota, sisa 275 kabupaten/kota. Dan alhamdulillah seluruhnya lolos semua," kata Ferri dengan percaya diri.

Maka dari itu, Ferri optimis dan memastikan jika pada hari jatuh tempo pengumuman parpol yang lolos tahapan verifikasi factual dan resmi diumumkan menjadi peserta Pemilu Serentak 2024, Partai Buruh akan membawa massa dari kelompok pekerja untuk menyambut kabar baik tersebut.

Baca juga: Besok, PDI-Perjuangan Akan Usung Risma Jadi Kandidat Cagub Jatim

"Kami akan melakukan pawai kelas pekerja. Rencana dari Tugu Proklamasilong marchke kantor KPU pada tanggal 14 (Desember 2022) untuk mengawal Presiden Partai Buruh dan Sekjen untuk mengambil nomor urut undian partai," tuturnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru