Ganjar dan Erick Digadang-Gadang Cocok Jadi Pasangan Duet Pemilu 2024

Reporter : Uswatun Hasanah

Optika.id - Koordinator Forum Relawan Ganjar (FRG), Aidil Fitri mengklaim jika gaya kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memiliki kesamaan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Kesamaan tersebut yakni berupa pekerja keras dan professional.

Baca juga: Indonesia Belum Terkalahkan, Siap Lawan China Selasa Besok

Gaya Erick Thohir hampir sama dengan Ganjar, pekerja keras, profesional,humble,dan suka membantu rakyat kecil, kata Koordinator Forum Relawan Ganjar (FRG) Aidil Fitri dalam keterangan tertulisnya, dikutip Optika.id, Selasa (13/12/2022).

Oleh karena itu, menurut Adil kedua sosok tersebut pantas untuk disandingkan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Pihaknya percaya jika keduanya berduet dalam kontestasi tersebut menjadi pasangan capres cawapres, maka Indonesia akan semakin luar biasa.

Angan Aidil tersebut berdasarkan elektabilitas dari Ganjar Pranowo dan Erick Thohir yang dinilainya terus merangkak naik

Elektabilitas Erick Thohir terus mengalami peningkatan dan banyak capaian dan prestasi saat menjadi menteri, potret BUMN saat ini jauh lebih maju, berkembang dan mampu memberiincomebagi negara, ucap Aidil.

Sementara itu, para warganet di dunia maya juga turut mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk disandingan sebagai capres dan cawapres dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Meneropong Pilkada Sidoarjo: Ujian Kepercayaan Publik

Hal itu terungkap berdasarkan temuan dari Drone Emprit yang baru saja melakukan rilis terkait Popularitas Tokoh Politik di Indonesia selama bulan November 2022.

Peta percakapan tentang Ganjar, hampir sepenuhnya lekat dengan percakapan tentang Erick Thohir, kata Founder of Drone Emprit Ismail Fahmi di Jakarta, Sabtu (9/12/2022) silam.

Fahmi juga mengungkapkan bahwa duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi topik percakapan yang populer di media sosial, menurutnya, percakapan yang melibatkan dua pemimpin tersebut mayoritas merupakan hal yang positif.

Baca juga: Pengamat Sebut Elektoral Demokrasi Indonesia Sedang Bermasalah!

Berdasarkan peta Social Network Analysis (SNA) milik Drone Emprit, Ganjar Pranowo memiliki total mentions dan retweets sebanyak 178119. Sedangkan Erick Thohir miliki 157.036 totalmentionsdanretweets.

Pasangan ini juga tergabung di dalam battle ground percakapan yang melibatkan sosok pemimpin lain seperti Anies dan AHY. Dalam battle ground tersebut pendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dikatakan bersatu.

Erick-Ganjar selain memiliki klaster dalam battle ground, juga memiliki klaster sendiri yang terpisah untuk mengangkat percakapan secara positif (hijau). Pendukung Erick-Ganjar bersatu, ujar Fahmi.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru