Bupati Jember Jagokan Argentina Pada Partai Final Piala Dunia 2022 Malam Nanti

Reporter : Danny

Optika.id - Partai puncak Piala Dunia 2022 di Qatar akan menghadirkan pertandingan Prancis melawan Argentina, Minggu (18/12/2022) malam. Hendy Siswanto, Bupati Jember mengadakan nobar (nonton bareng) dengan warga di alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pertandingan nanti juga bersamaan dengan acara Jember Coffee Moment.

Baca juga: Dugaan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Datangi Bupati Jember

"Sebenarnya dua-duanya saya tidak menjagokan. Jago saya Spanyol sudah pulang kampung duluan. Portugal juga pulang kampung. Jadi jagoan saya pulang kampung semua, kata Hendy, sembari tertawa.

"Melihat Prancis dan Argentina sebenarnya sama-sama imbang. Pola permainannya sama "Ofensif". Akan tetapi, Argentina masih lebih punya potensi untuk menang. Memang dua-duanya punya pemain kelas dunia, dan sama-sama mengeluarkan pemain-pemain muda, ungkap Hendy.

Ia memperkirakan bahwa pertandingan final nanti akan berjalan seru. Apalagi acara nobar ini bertepatan dengan acara Jember Coffee Moment yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB.

"Malam nanti bisa disambi ngopi gratis dan nonton bola serta menyaksikan musik panggung sebelum pertandingan, ucapnya.

Jember Coffee Moment adalah kelanjutan dari pencanangan kopi robusta Jember sebagai kopi terbaik Indonesia.

Baca juga: Bupati Jember Sambut Kedatangan Anies dengan Yel-Yel "Anies Presiden"

"Targetnya kami akan mem-blow up kopi dari Jember. Selama ini tagline kopi Jember belum ada. Yang ada adalah kopi-kopi luar Jember. Maka dari itu, ini bagian dari mempertajam itu," tuturnya.

Nantinya, para pemuda akan belajar menjadi barista. Tidak hanya sekedar menyeduh kopi, tetapi memberi informasi dan pengetahuan kepada orang yang suka minum kopi serta bagaimana cara mengolah kopi.

"Saat ini, sudah ada 50 orang anak muda belajar, dan kami akan beri bantuan peralatan di setiap kecamatan, serta mengembangkannya di setiap desa, imbuh Hendy.

Baca juga: Usung Tema Pemilu, Pemkab Jember Gelar Kegiatan Gerak Jalan Tradisional

Selanjutnya, Hendy ingin agar warga Jember berdagang minuman kopi tak lagi dengan pelayanan tradisional.

"Saya ingin bisnis kopi menjadi peluang wirausaha bagi para anak muda di Jember, yang ujung-ujungnya bisa memperkenalkan kopi robusta Jember. Apalagi di era perkembangan sekarang, sudah harus berubah," pungkas Hendy.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru