Akibat Pindah Jalur, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Mobil di Mojokerto

Reporter : Danny

Optika.id - Diduga akibat pindah jalur, pengendara sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi S 6573 VB tewas di Jalan Raya By Pass Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin (2/1/2023). Korban tertabrak mobil yang datang dari belakang.

Baca juga: Hebohkan Pengguna Jalan, Mayat Pria Berlumuran Darah Ditemukan di Tol Sumo

Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban dengan identitas Onggo Sarono (46), warga Dusun Jetis RT 01 RW 06, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto dievakuasi petugas dibantu sejumlah relawan PMI Kabupaten Mojokerto ke IGD RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto, Iptu J Wihandoko mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan. Sepeda motor Yamaha Mio nopol S 6573 VB, mobil Honda BR-V nopol W 1995 YH dan mobil Honda CRV nopol B 1120 PJJ, ungkapnya, Senin (2/1/2023).

Ketiga kendaraan berjalan searah dari utara ke selatan atau dari Surabaya ke Jombang. Wihandoko mengatakan posisi korban berada di depan, sementara di belakangnya ada mobil Honda BR-V.

Baca juga: Resmi, DPSHP Kota Mojokerto Sebanyak 104.686 Pemilih

Sesampainya di tempat kejadian, korban pindah lajur ke kanan sehingga bersinggungan dengan mobil Honda BR-V yang dikemudikan Herman Widodo (50) warga Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto yang akan mendahului kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya, katanya.

Setelah bersinggungan dengan mobil Honda BR-V, jelas Wihandoko, korban tertabrak mobil Honda CRV nopol B 1120 PJJ yang dikendarai Hariadi Mulyantono (45) warga Dusun Bekatul RT 04 RW 01, Desa Jabontegal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Saat di lokasi kejadian, korban masih selamat.

Baca juga: Polda Jatim Bersama Dishub Jatim dan Pemkab Mojokerto Tinjau Pembangunan Akses Jalan Baru

Korban meninggal saat menjalani perawatan di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Penyebab kecelakaan yang terjadi sekira pukul 10.00 WIB tersebut, korban ketika pindah jalur ke kanan kurang antisipasi terhadap arus lalu-lintas yang berjalan di lajur kanan atau sekitarnya, jelasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru