Balita Perempuan di Magetan Meninggal di Dalam Sumur 12 Meter

Reporter : Danny

Optika.id - Balita perempuan di Desa Gondang Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia di dalam sumur sedalam 12 meter milik tetangganya, Senin (2/1/2023) pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Kelazz! Bioskop Rakyat di Alun-Alun Magetan Gunakan VR Box

Adalah Mariyam (3), putri kedua pasangan Nurhadi dan Desi warga setempat.

Mariyam ditemukan mengambang oleh tetangga si pemilik sumur. Jarak sumur dengan rumah Mariyam tak sampai 50 meter.

Posisi jenazah saat ditemukan yakni tertelungkup. Tetangganya pun langsung melaporkannya ke perangkat desa dan melaporkan ke polisi dan meminta bantuan BPBD Magetan untuk evakuasi.

Kami mendapatkan laporan dari masyarakat kalau anak ini ditemukan meninggal di dalam sumur. Posisinya tertelungkup. Kami pun melapor ke polisi dan meminta bantuan untuk evakuasi, kata Supardi, perangkat desa setempat.

Supardi membenarkan jika awalnya Mariyam dilaporkan hilang usai bermain di dekat rumahnya pada Minggu (1/1/2023) pukul 16.00 WIB bersama dua orang temannya. Sebelum hilang, Mariyam bermain di dekat sumur tersebut dengan dua orang rekannya yang kemudian dia ditinggal sendiri oleh dua rekannya setelah keduanya dipanggil orang tuanya pulang.

Baca juga: Pemkab Magetan Serahkan Hibah Tanah Pendirian Kampus Unesa Magetan

Namun, kemudian tak ada yang tahu kemana Mariyam pergi hingga sang ayah pun mencarinya bersama warga sekitar. Malam hari pun sudah dicari di area sumur tersebut. Bahkan, sumur yang tadinya ditutup sebagian itu juga sudah dibuka namun tak terlihat dari atas.

Kami sudah melakukan pencarian sejak kemarin sore. Namun, sampai siang tadi tak membuahkan hasil. Semalam jug sudah dicari di sumur itu tapi tidak kelihatan. Hingga akhirnya tadi warga melihat kalau jenazah sudah mengambang, lanjut Supardi.

Kapolsek Karangrejo AKP Agus Budi Witarno membenarkan jika pihaknya meminta bantuan BPBD Magetan untuk mengevakuasi. Sekitar, 1 jam jenazah bisa dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Dari hasil visum luar, tidak ada tanda kekerasan atau kejanggalan lain. Kemungkinan, korban meninggal karena tenggelam. Untuk penyebab korban bisa jatuh ke sumur ini masih dalam penyelidikan kami, kata Agus, Senin (2/1/2023).

Jenazah kini sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Diketahui, hilangnya Mariyam sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Mariyam hilang usai bermain dengan rekan-rekan sebayanya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru