Pak Yes Hadiri Rangkaian Kegiatan Pengelolaan Limbah B3 dan Non B3 di Lamongan

Reporter : Danny

Optika.id - PT Dowa Eco System Indonesia (DESI) yang bertepatan di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan akan segera diresmikan, Rabu, (18/1/2023).

Baca juga: Festival Kerapu Lamongan, Pertegas Potensi Desa Labuhan Sebagai Produsen

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi diundang Direktur PT DESI Takanobu Takichawa untuk meninjau fasilitas pengelolaan limbah B3 dan non B3 terintegrasi PT Prasada Pamunah Limbah Industri (PPLI) yang berlokasi di Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Bersamaan dengan Presiden Direktur PT PPLI Yoshiaki Chida, Pak Yes sapaan akrab Yuhronur, mengikuti proses pemaparan kegiatan pengelola limbah B3 dan Non B3 PT PPLI yang juga dihadiri Komisaris PPLI Ilham Malim serta Advisor PPLI MAchmud Badres dan Syarif Hidayat.

Pak Yes berharap, melalui kesempatan tersebut, keberadaan perusahaan pengelola limbah bisa menghadirkan ekosistem yang baik di Lamongan. Baginya, hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk menjaga lingkungan.

Baca juga: Anugerah Pandu Negeri, Tata Kelola Lamongan Diakui Internasional

Pemerintah Kabupeten Lamongan berkomitmen untuk menjaga lingkungan. Saya berharap pengelolaan limbah ini memberikan banyak manfaat untuk lingkungan dan menjaga lahan agar tidak terkontaminasi zat berbahaya, ungkap Pak Yes.

Sebelum itu, pada tanggal 16 September tahun lalu, Pak Yes bersama Dirjen Pengelolaan Limbah, Sampah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Kementertian Lingkungan Hidup, Rosa Vivien Ratnawati juga telah meninjau kesiapan PT DESI.

Baca juga: Kalapas Lamongan Serah Terima Jabatan, Sinergi Wujudkan Lingkungan Nyaman!

Pada saat itu, PT DESI memasuki penyiapan akhir infrastruktur dan menyentuh angka 95 persen.

PT DESI merupakan sister company PT PPLI yang dikenal sebagai perusahaan yang hampir 30 tahun melakukan pengolahan limbah industri dengan sejumlah klien perusahaan-perusahaan besar, baik itu perusahaan swasta maupun perusahaan pemerintah.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru