Kadisdik Jatim Sebut Lembaga Pendidikan di Lamongan Harus 'Megilan'!

Reporter : Danny

Optika.id - Kadisdik (Kepala dinas Pendidikan) Jawa Timur, Wahid Wahyudi menyatakan, lembaga pendidikan di Lamongan harus Megilan. Ini sesuai dengan jargon yang telah ditetapkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Baca juga: Bupati Lamongan Serahkan PTSL untuk Bebaskan BPHTB

Sesuai dengan jargonnya yang Megilan, Lamongan ini megilan (luar biasa, red) semuanya, megilan akademiknya, megilan teknologi digitalnya, dan megilan prestasi-prestasinya yang lain, ujar Wahid, Rabu (25/1/2023).

Wahid berkesempatan meresmikan sarana dan prasarana penunjang pendidikan di 3 SMAN di Lamongan. Ketiganya yaitu Masjid Al Ikhlas SMAN 3 Lamongan, gerbang SMAN 2 Lamongan, serta Laboratorium Virtual Fisika dan Kimia SMAN 1 Lamongan.

Wahid mengungkapkan ada beberapa tuntutan yang harus bisa dipenuhi oleh lembaga pendidikan. Yaitu harus melahirkan generasi yang bisa mengikuti perkembangan teknologi digital dan memiliki kompetensi keahlian pendukung yang mumpuni.

Tuntutan lainnya, lembaga pendidikan juga harus mampu melahirkan para alumni yang inovatif dan kreatif, yang bisa berkolaborasi dan bekerjasama. Para alumni ini tidak hanya memiliki intelektual yang baik, namun juga berakhlak mulia, ucap dia.

Wahid berharap, masjid di SMAN 3 Lamongan yang baru saja diresmikan ini nantinya mampu menjadi sarana ibadah dan wadah pembangun karakter siswa yang religius. Selain itu, masjid ini juga mampu mengantarkan para siswa agar memiliki akhlak yang mulia dan berintelektual.

Juga dengan diresmikannya Gerbang SMAN 2 Lamongan yang kokoh ini, semoga menjadi lambang penegas atas kekokohan jiwa para siswa dan alumni.

Baca juga: Resmi, 27 Pasangan di Lamongan Ikut Itsbat Nikah Terpadu!

Lalu untuk Laboratorium SMAN 1 Lamongan yang digadang-gadang sebagai laboratorium virtual pertama di Jatim ini, harus mampu menjadi pelopor dan teladan atas munculnya laboratorium virtual lainnya di Jawa Timur, harapnya.

Sementara itu, Bupati Yuhronur yang menyambut dan mendampingi Kadisdik Jatim dalam peresmian ini menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya.

Pihaknya berharap, semua sarana prasarana ini dapat menunjang pendidikan di Lamongan menjadi lebih baik, sehingga generasi emas 2045 pun bisa terwujud.

Baca juga: Gerak Jalan SMP-SMA Lamongan, Semarakkan HUT ke-79 RI!

Senang sekali, bangga saya menjadi bagian dari masa depan, siswa yang terbekali dengan teknologi, juga pendidikan karakter berakhlak. IPM Lamongan meningkat, tentu ini semua dimulai dari karakter daya juang yang dibangun dari sekolah-sekolah ini.

Pendidikan karakter ini penting, harus terus kita jaga agar generasi emas 2045 bisa diwujudkan, terangnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru