Airlangga Hartarto Akan Bertemu dengan Surya Paloh, Bahas apa ya?

Reporter : Haritsah

Optika.id - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bakal menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada Rabu (1/2/2023) besok.

Baca juga: Yusril Buktikan Sengketa Pilpres AMIN Hanya Asumsi, Bukan Bukti

Kabar pertemuan keduanya dibenarkan oleh politikus Partai Golkar, Dave Laksono. Menurut Dave, pertemuan itu sebagai balasan atas kunjungan Airlangga ke kantor NasDem pada 2022 lalu.

"Benar. Kunjungan silahturahmi, balasan dari kunjungan Golkar yang lalu," ucap Dave.

Namun, Dave enggan mengungkap pembahasan dalam pertemuan tersebut. Paloh rencananya akan mendatangi kantor DPP Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Tok!, Prabowo-Gibran Capai Angka Tertinggi Sebanyak 96.214.691 Suara

"Rencananya begitu. Schedule-nya jam 11.00 WIB," kata anggota Komisi I DPR itu.

Meski sesama partai koalisi pemerintah, Golkar dan NasDem saat ini beda haluan soal koalisi untuk menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024. Sejak pertengahan 2022 lalu, Partai Beringin telah mengumumkan deklarasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PPP dan PAN.

Baca juga: Demokrasi Tergerus, LaNyalla: Sistem Pilpres Liberal Penyebab Penurunan Kualitas Demokrasi

Sedangkan NasDem, bersama Demokrat dan PKS kini tengah menjajaki koalisi dengan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Ketiga partai masih teranyar mengaku kian solid dan tengah menentukan jadwal deklarasi.

Di sisi lain, usai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024, isu reshuffle kabinet Jokowi semakin kuat.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru