Dari Gelandang Serang, Aji Santoso Geser Michael Rumere Jadi Striker

Reporter : Danny

Optika.id, Gresik - Pelatih Persebaya Aji Santosoakan menggeserposisi Michael Rumere yang asalnya gelandang serang menjadi penyerang setelah melihat permainannya bisa menekan lawan dalam dua laga terakhirnya.

Baca juga: Formasi Baru Persebaya, Aji Yakin Bisa Raih Target Maksimal!

"Memang Rumere posisinya bukan di strikermurni, tetapi saya melihat anak ini memiliki satu daya juang yang begitu cukup kuat, selalu menekan lawan, itu yang membikin lawan kesulitan," katanya usai pertandingan melawan BorneoFC d Stadion Gelora Joko SamudroGresik, Jumat (3/2/2023).

Kemungkinan besar, kata dia, pemain asal Papua tersebut, dalam laga-laga selanjutnya akan dipasang pada posisi penyerang.

Sementara itu,pemain yang mempunyai nama panjang Michael Bonjozi Rumere tersebut hingga saat ini telah bermain sebanyak delapan kali dari total 21 laga Persebaya di Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Aji Tetap Tanggapi Positif Soal Luapan Protes yang Diungkapkan Bonek

Aji Santoso mencoba Rumere sebagai penyerang saat pertandingan melawan Persita Tanggerang di babak pertama, yang dapat membuat suasana pertandingan agak berbeda lewat aksi dan penetrasinya merepotkan lawan.

Selain itu, saat Tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo melawan Bhayangkara FC dengan status sebagai tuan rumah, Rumere tampil bagus dalam menekan lawan sebelum diganti Paulo Victor.

Baca juga: Pelatih Persebaya Akan Rotasi Para Pemain Agar Bisa Move On!

Tak hanya itu, pada pertandingan pekan ke-21 antara Persebaya Surabaya melawan Borneo FC, mantan pemain klub Liga 2, Sulut United dan Kalteng Putra tersebut bermain atraktif dan sempat membuat peluang emas pada menit 47.

Rumeremasuk saat laga masih berjalan 36 menit menggantikan Paulo Victor yang mengalami cedera.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru