Pengamat: Erick Thohir Cawapres yang Paling Banyak Dipilih Publik

Reporter : Uswatun Hasanah

Optika.id - Pengamat Bidang Politik The Indonesian Institute, Ahmad Hidayah menilai Erick Thohir merupakan figure yang paling banyak dipilih masyarakat. Pasalnya, Menteri BUMN tersebut diklaim berhasil menggerakkan sumber daya di pos kementerian BUMN untuk menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa.

Baca juga: Meneropong Pilkada Sidoarjo: Ujian Kepercayaan Publik

Kerja-kerja besar Erick Thohir pun diklaim bisa tuntas serta membawa dampak elektoral positif. tak ayal, beberapa waktu yang lalu Presiden Joko Widodo menyatakan kebanggaannya pada Etho, sapaan Erick Thohir, sekaligus sederet prestasi gemilang yang ditorehkan olehnya.

Ya bisa dikatakan seperti itu, cawapres favorit, tanpa mendeskriditkan calon yang lain, kata Ahmad dalam keterangannya, Rabu (8/2/2023).

Menurut Ahmad, kondisi tersebut juga menguntungkan Erick Thohir dan membuat dia layak dijadikan cawapres dalam pertarungan Pilres mendatang. Segudang pencapaiannya selama memerintah BUMN menjadi bekal kekuatan maju cawapres.

Baca juga: Pengamat Sebut Elektoral Demokrasi Indonesia Sedang Bermasalah!

Tapi sampai saat ini cukup, balik lagi karena dia memiliki modal yang cukup, sambung Ahmad.

Terlebih lagi, saat ini diketahui elektabilitas Erick perlahan merangkak naik dan terus tumbuh positif di masyarakat. Sehingga, dirinya dianggap memiliki modal yang cukup untuk maju dalam kontestasi elektoral Pilpres 2024 nanti.

Baca juga: Gagal Maju Pilgub Jadi Hal Untung bagi Anies, Kok Bisa?

Erick Thohir, dia melanjutkan, berhasil melakukan reformasi birokrasi dan transformasi BUMN. Erick Thohir juga berhasil mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca diterpa badai pandemi.

Selama ini track record-nya sebagai Menteri BUMN juga bisa baik dan memiliki kedekatan dengan presiden, pungkas Ahmad.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru