Berikut Deretan Pelatih Lokal Terbaik Menurut Aji Santoso

Reporter : Danny

Optika.id, Surabaya - Duel dengan pelatih lokal menjadi tantangan tersendiri bagi Aji Santoso. Apalagi diketahui pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, adalah teman satu angkatannya untuk mengambil lisensi AFC Pro.

Baca juga: Uston Nawawi: Perubahan Posisi Jadi Gelandang Serang Berikan Hasil Positif untuk Sho Yamamoto

Aji menceritakan jika peracik strategi PSS Sleman ini merupakan sosok pelatih yang berkualitas dan memiliki wawasan yang cukup bagus.

Hal ini Aji ketahui ketika mereka berdua sama-sama mengikuti lisensi AFC Pro dan menjadi rekan satu grupnya dalam menyelesaikan tugas lisensi. Dari sinilah pelatih asal Malang ini mengenal sosok Seto dan mengerti bagaimana ia membawa PSS Sleman sejauh ini.

Seto ini salah satu pelatih lokal terbaik di Indonesia, dia memiliki kualitas dan wawasan yang cukup bagus jadi saya bisa sampaikan saat ini seperti itu, ungkap Aji, Kamis (9/2/2023).

Tak heran jika PSS Sleman di tangan Seto memiliki progres yang cukup bagus. Hal itu terbukti dalam beberapa pertandingan terakhirnya meskipun kemarin melawan Persib Bandung kalah namun progresnya melaju pesat.

Baca juga: Tuai Kekalahan di Kandang, Manajemen Persebaya Istirahatkan Aji Santoso!

Hal ini yang menjadi kekhawatiran para pemainnya, dengan progres tim lawan yang bagus. Ia menyampaikan kepada para pemainnya untuk bermain lebih konsisten.

Dengan progres PSS Sleman, saya ingin pemain saya ini konsisten dalam bermain karena saya menceritakan bagaimana kondisi tim leman kepada mereka, meskipun mereka di bawah klasemen Persebaya namun harus diwaspadai, imbuh Aji.

Baca juga: Persebaya Surabaya Datangkan Dusan Stevanovic, Kontrak Selama Satu Musim

Mantan pelatih Arema FC ini mengatakan pada para pemainnya, meskipun di musim ini tidak ada degradasi, namun tim asal Surabaya ini tetap mempertahankan klasemen. Pasalnya jika melawan PSS Sleman ini menang tentu Persebaya akan berada di posisi urutan nomor 4 klasemen.

Saat ini di minggu ke 23 di klasemen BRI Liga diketahui Persebaya berada di urutan nomor 7 dengan perolehan poin 34. Sedangkan PSS Sleman dibawah asuhan Seto Nurdiantoro nerada di urutan nomor 15 klasemen dengan perolehan 25 poin.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru