Pak Yes Teruskan Pembangunan Infrastruktur di Seluruh Wilayah Lamongan

Reporter : Danny

Optika.id, Lamongan - Ketersediaan infrastruktur yang baik menjadi komitmen Kabupaten Lamongan untuk memberi perubahan yang berarti bagi masyarakatnya. Untuk itu, pembangunan infrastruktur fisik secara masif dan merata terus dilakukan di seluruh pelosok Lamongan untuk kemajuan daerah di wilayah Gerbang Kertasulila ini.

Baca juga: Festival Kerapu Lamongan, Pertegas Potensi Desa Labuhan Sebagai Produsen

Berbagai infrastruktur pendidikan, kesehatan, fasilitas olahraga, jalan dan mash banyak lainnya telah dibangun dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seperti pembangunan ruas jalan Sukodadi-Plembon sepanjang 904 meter ini contohnya, masyarakat tidak hanya merasakan mulus dan alusnya jalan yang dibangun menggunakan APBD tahun 2022 ini, lebih dari itu, masyarakat memiliki jalur alternatif yang bisa diakses kapan saja.

"Alhamdulillah sekarang jalannya sudah mulus dan alus. Ibu-ibu bisa lancar menuju ke pasar. Dulu kondisnya sangat rusak, Alhamdulillah sekarang mulus, lokasinya yang cukup strategis dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai jalur alternatif saat jalan utama (Lamongan-Babat) mengalami kemacetan Pak Bupati," ucap Mulyono, Kepala Desa Menongo Kecamatan Sukodadi kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi usai meresmikan ruas jalan Sukodadi-Plembon, Kamis (9/2/2023).

Senada juga diungkapkan Suharto, Kepala Desa Gampangsejati Kecamatan Laren, mewakili masyarakatnya, dia berharap program Jamula tetap menjadi prioritas pembangunan Pemkab Lamongan.

"Mohon program ini terus dilakukan dan seluruh jalan di Lamongan bisa seperti ini bapak, merata semuanya. Karena sangat bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya kepada Bupati Lamongan usai diresmikannya ruas jalan Laren-Blimbing dengan volume total 1,5 kilometer.

Melihat langsung ungkapan kebahagiaan masyarakat dampak dari pembangunan Jamula, Pak Yes sapaan akrab Yuhronur berkomitmen untuk membawa perubahan di Lamongan, utamanya pembangunan infrastruktur fisik yang dirasakan langsung kemanfaatannya bagi masyarakat.

Baca juga: Anugerah Pandu Negeri, Tata Kelola Lamongan Diakui Internasional

"Bersama Pak Kadis Bina Marga ini nanti kita lihat mana jalan-jalan yang sangat-sangat perlu perbaikan segera, dan kedepan pembangunan jalan ini akan terus dilakukan hingga merata di seluruh Lamongan, mohon doa masyarakat semua," ucap Pak Yes.

Dalam lawatannya di Kecamatan Sukodadi,

Laren, Solokuro dan Paciran ini, Pak Yes meresmikan infrastruktur fisik program jamula di ruas jalan Sukodadi-Plembon sepanjang 904 meter lebar 5 meter menggunakan konstruksi rigid beton. Ruas jalan Laren-Keduyung dengan volume total 2,7 kilometer yang terbagi di tiga spot berbeda yakni di Desa Laren dengan panjang 666 meter, Desa Plangwot sepanjang 625 meter dan Desa Bulutigo 1.420 meter.

Kemudian peningkatan ruas jalan Laren-

Baca juga: Kalapas Lamongan Serah Terima Jabatan, Sinergi Wujudkan Lingkungan Nyaman!

Blimbing sepanjang 1,5 kilometer dan ruas jalan

Banjarwati-Petiyen dengan volume total 1.913 meter atau 1,9 kilometer.

Selain meresmikan pembangunan infrastruktur jalan, bersama kepala OPD terkait, Pak Yes juga meresmikan pembangunan sarana dan

prasarana pendidikan di SMPN 1 Sukodadi, peresmian gedung kelas di SDN 1 Payaman Kecamatan Solokuro, meresmikan Puskesmas Payaman Kecamatan Solokuro, serta meresmikan Gedung Poned Puskesmas Tlogosadang Kecamatan Paciran.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru