Wakil Bupati Lamongan Hadiri Pengajian Peringatan Isra Mi'raj

Reporter : Danny

Optika.id, Lamongan - Mengikuti pengajian dalam rangka peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (11/2/2023) di Halaman Teras Masjid Agung Lamongan, Wakil Bupati Lamongan K.H. Abdul Rouf mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang mampu menambah kekuatan iman umat Islam di Lamongan.

Baca juga: Wakil Bupati Lamongan Abdul Ro'uf Muncul dalam Pesan WhatsApp Penipuan, Kenapa ya?

"Atas nama Pemkab Lamongan, saya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus takmir Masjid Agung Lamongan, yang setiap tahun selalu menyelenggarakan kegiatan seperti ini untuk memberikan bimbingan kepada masyarakat Lamongan, bimbingan rohani, bimbingan keagamaan, yang pada intinya untuk menentramkan hati umat Islam," ucap Rouf.

Dia juga mengungkapkan bahwa pada dasarnya peristiwa Isra Mi' raj ini merupakan peristiwa yang menguji keimanan umat Islam, dimana peristiwa Rasulullah SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan naik menuju Sidratul Muntaha dalam waktu semalam ini adalah peristiwa yang sulit diterima nalar. Melalui peringatan ini, Rouf berharap Umat Islam mampu memperkuat dan mempertebal keimanan kepada Allah SWT.

Baca juga: Tingkatkan Rapor Pendidikan, Wakil Bupati Lamongan Gelar Kegiatan 'Kampus Mengajar'

"Pada dasarnya Isra Mi' raj ini merupakan peristiwa untuk menguji keimanan umat Islam. Diselenggarakan peringatan seperti ini setiap tahunnya adalah untuk memperkuat keimanan kita kepada Allah SWT," tambahnya.

Baca juga: Legislatif Lamongan Setujui Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

Pada kesempatan tersebut, hadir untuk memberikan ceramah agama Habib Achmad Jamal bin Thoha Baagil dari Malang, juga Ketua Takmir Masjid Agung Lamongan K.H. Abdul Aziz Khoiri.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru