Viral! Bupati Bojonegoro Joget dan Disawer Anggota DPRD Jatim

Reporter : angga kurnia putra

Optika.id-Aksi Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah bernyanyi dan berjoget viral di media sosial. Bupati perempuan ini mendapat saweran uang ratusan ribu.

Video yang menampilkan Anna tengah berdendang ini diunggah akun Instagram @info.bjn.

"Saat bupati bojonegoro disawer anggota DPRD jatim.." tulis akun tersebut, Sabtu (11/3/2023) malam.

Dalam video, tampak Bupati Anna bernyanyi sambil membaca lirik di handphone. Saat asyik menyanyi, seseorang datang berjoget sambil membawa lembaran uang pecahan Rp 100 ribuan.

Bupati Anna lantas mengambil uang tersebut. Orang-orang yang ada di sana pun larut dalam musik.

Momen itu berlangsung dalam acara Deklarasi Ikatan Mantan Kepala Desa (IMKD) di Bojonegoro. Di video itu juga tertera tulisan 'Terserah Masyarakat Bojonegoro Yg Menyimpulkan'.

Diketahui, sosok yang menyawer Bupati Anna adalah Budiono. Budiono merupakan anggota DPRD Jatim Dapil XII. Budiono pun buka suara terkait videonya yang viral menyawer Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah di media sosial. Ia mengaku kaget.

"Iya, beritane viral banyak di-WA orang-orang. Iya digawe lucu-lucuan wae (dibuat lucu-lucuan saja)," kata Budiono, Minggu (12/3/2023).

Ditanya berapa lembar uang yang disawerkan ke Bupati Anna, Budiono menyebut tak penting. "Nggak penting iku, sing penting viral," ujar Budiono.

Budiono sendiri menegaskan kehadirannya di acara Deklarasi Ikatan Mantan Kepala Desa (IMKD) di Bojonegoro karena mendapat undangan.

"Ya diundang. Silakan goleki Mbah mantan Blongsong untuk klarifikasi (silakan cari Mbah mantan Blongsong untuk klarifikasi), aku hanya undangan," tegas pria kelahiran Bojonegoro itu.

Disinggung apakah dirinya akan maju mendampingi Bupati Anna untuk Pilkada selanjutnya, Budiono menepisnya. Sebab, ia masih fokus maju di calon legislatif (caleg) periode selanjutnya.

"Doakan saja. Mikir caleg kan Jawa Timur iku lho, kok mikir liyane. Disik pencalegan ne (mikir caleg kan Jawa Timur itu lho, kok mikir lainnya. Pertama pencalegan)," tandas Budiono.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru