Wacana Prabowo-Ganjar, Cak Imin: Tak Ada Kekhawatiran!

Reporter : Danny

Optika.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin mengaku tidak khawatir dengan wacana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Pasalnya, kata Cak Imin, PKB dan Gerindra sudah terikat dengan komitmen koalisi yang dibentuk, yakni koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Baca juga: Cak Imin Usul Sistem Pemilu Diganti: Pemilu 2024 Banyak Timbul Fitnah

Duet Ganjar-Prabowo menguat setelah keduanya bersama Presiden Jokowi menunjukkan kemesraan pada kegiatan panen raya di ladang sawah Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (9/3/2023).

Ya tidak ada (kekhawatiran), karena kita sudah berkomitmen ya, nanti keputusan ada ya, terakhir nanti diputuskan dengan saya dan Pak Prabowo. Tentu komunikasi politik dengan siapapun, itu biasa, ujar Cak Imin di sela-sela acara lomba lari Womens Day Run 10K di Jakarta, Minggu (12/3/2023).

Cak Imin juga menilai pertemuan dan keakraban Ganjar, Prabowo dan Presiden Jokowi merupakan momentum penting untuk konsolidasi demokrasi yang kondusif. Menurut dia, sudah selayaknya para tokoh politik tetap menjaga silaturahmi politik dengan tetap saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing.

Pertemuan Pak Ganjar dengan Prabowo sebagai masing-masing memiliki potensi untuk berkompetisi adalah pertemuan yang sangat positif buat persiapan kita semua yang kondusif, tandas Cak Imin.

Baca juga: Cak Imin Respon Kunjungan Anies ke DPP PDIP: Semoga Lancar

Dia juga menegaskan bahwa hingga saat ini, koalisi Gerindra-PKB makin solid dan terus bergerak dengan berbagai kegiatan untuk pemenangan di Pemilu 2024. Untuk pasangan capres-cawapres yang akan diusung koalisi Gerindra-PKB, kata Cak Imin, dirinya dan Prabowo pada waktunya akan memutuskan.

Yang penting PKB dan Gerindra solid, terus akan bergerak. Nah soal komunikasi politik dengan siapa saja, itu bagian dari proses untuk mematangkan, menguatkan, makin banyak koalisi yang gabung, makin bagus, pungkas Cak Imin.

Baca juga: Resmi, Muktamar PKB Tentukan Cak Imin Kembali Jadi Ketum

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat akrab saat berjalan bersama menuju lokasi panen raya di ladang sawah Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (9/3/2023). Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga hadir dalam panen raya itu seperti memberikan sinyal politik Pilpres 2024 dalam momen mesra antara Ganjar-Prabowo.

Bahkan, pria berambut putih itu sempat terlihat dirangkul oleh Prabowo. Selama peninjauan panen raya pun keduanya tampak sering mengobrol bersama. Ganjar Pranowo juga membagikan foto-foto momen dirinya bersama Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di akun Instragram pribadinya. Salah satunya, foto dirinya berselfie dengan Jokowi dan Prabowo.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru