ASN Lamongan Gaungkan Semangat Menuju Pemerintahan Dinamis Berkelas Dunia!

Reporter : Danny

Optika.id, Lamongan - Dalam acara seminar kolaborasi Fisip Unair dengan Pemkab Lamongan yang bertajuk "Tata Kelola Pemerintahan yang Agile dan Dinamis Sebagai Langkah Akselerasi Mewujudkan Birokrasi Berkelas Dunia" menuai beraneka macam harapan dari para ASN (Aparatur Sipil Negara) Lamongan, Ike Harudianti salah satunya. Ia mengungkapkan bahwa Pemerintahan di Lamongan akan terus bersemangat untuk menghadirkan sistem hingga setara dengan kelas dunia.

Baca juga: BKPSDM Lamongan dengan FISIP Unair Gelar Seminar Birokrasi Daerah yang Gesit dan Cergas!

Melalui pembicaraannya bersama Optika.id, Ike menegaskan bahwa Pemerintah Lamongan harus dibenahi lebih lagi, meskipun sudah banyak pujian terkait dengan Pemerintahan Lamongan, dirinya masih terus ingin memperbaiki serta mempersiapkan sistem Pemerintahan tersebut agar bisa lebih baik lagi kedepannya.

"Berbicara mengenai birokrasi kelas dunia, itu satu mimpi yang suatu saat bagi kami ASN perlu untuk digapai, jika melihat sekarang dalam perjalanannya, birokrasi di Pemkab Lamongan khususnya biro PSDM ini, memang semuanya sedang berproses menuju kesana dalam arti masih banyak hal yang perlu ditata dibenahi dipersiapkan," terang Ike Harudianti ASN BKPSDM Lamongan kepada Optika.id, Selasa, (14/3/2023).

Dengan jabatannya sebagai ASN, dia ingin Pemerintah berjalan mulus bukan hanya dari segi pemerintahan saja gerakannya, tetapi juga melalui komponen masyarakat Lamongan agar turut bisa berkontribusi secara langsung.

Baca juga: Lamongan Butuh ASN yang Profesional dan Berintegritas

"Sebagai ASN ini adalah penggerak daripada birokrasi itu sendiri, istilahnya masih banyak PR yang perlu dilakukan, karena itu suatu mimpi dan tidak ada hal yang mustahil untuk dicapai," tuturnya.

Baginya, seminar tentang Tata Kelola Pemerintahan ini sangat membuka pikirannya dan juga para ASN lain. Sehingga, dalam menjalankan proses pemerintahan ke depan, para ASN sudah memiliki keyakinan dan semangat lebih menghadapinya.

"Seminar ini membuka pandangan para ASN sehingga bagi saya, tentu akan mempunyai keinginan lebih, semangat lebih untuk membangun Pemerintahan Lamongan ini menuju kelas yang paling tertinggi," pungkas Ike sembari menutup pembicaraan.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru