Parpol Pengusung Anies Baswedan Akan Buat MoU

Reporter : angga kurnia putra

Optika.id - Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Partai Demokrat (PD) telah membuat kesepakatan terkait dukungan terhadap bakal calon Presiden,Anies Baswedan. Ketiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan itu akan membuat pengumuman resmi soal nota kesepahaman atau MoU yang telah mereka tandatangani ke publik.

"Terkait pengumuman atas sudah ditandatanganinya dokumen MoU tiga partai koalisi tersebut juga semula akan diumumkan tadi malam. Tapi karena secara pertimbangan waktu, sudah larut dan sebagian besar akan menjalani sahur hari pertama bulan Ramadan, maka niat tersebut kitareschedule(jadwal ulang)," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, Kamis (23/3/2023).

Sohibul berharap hasil kesepakatan itu bisa disampaikan kepada publik dalam waktu dekat. Meski demikian, dia positif deklarasi piagam koalisi perubahan diumumkan pada bulan Ramadan.

"Mudah-mudahan hari ini atau beberapa hari ke depan, hal tersebut bisa dilaksanakan di bulan penuh berkah ini," ujarnya.

Sebelumnya, bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi PerubahanAnies Baswedanbertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu semalam di DPP PKS. Kedatangan tersebut dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman atau MoU tiga partai pengusung Anies Baswedan.

"Alhamdulillahtadi malam Pak Anies Baswedan datang ke kantor DPTP PKS menemui Presiden Ahmad Syaikhuba'dataraweh. Dan tadi malam juga, Presiden Ahmad Syaikhu sudah menandatangani dokumen MoU Tiga Partai Koalisi Pengusung Anies Baswedan. Jadi, alhamdulillahtiga partai sudah signed semua," kata Sohibul sebelumnya.

Sohibul menyebut kedatangan Anies sudah diagendakan sejak deklarasi dukungan PKS pada Februari lalu. Antara Anies dan Ahmad Syaikhu belum bertemu lantaran ada agenda masing-masing yang tak bisa dihindarkan.

Sohibul menyebut sesuai dengan kesepakatan tim, dokumen MoU itu harus diserahkan Anies ke pimpinan partai pengusung. Hal itu terlaksana kemarin.

"Kebetulan awal Maret ituAniesada undangan ke Australia, dan sehari sebelum Anies kembali ke Tanah Air, Presiden Ahmad Syaikhu harus pergi ke Amerika bersama rombongan Komisi 1 DPR RI dan rombongan FPKS," tutur Sohibul.

"Setelah keduanya berada di Tanah Air pun mereka sibuk kunjungan keluar kota sesuai agenda masing-masing. Nah, tadi malam Alhamdulillahkeduanya bisa menyempatkan diri bertemu, padahal Presdien Syaikhu juga jam 20.00 WIB baru kembali dari Cirebon. Tapi akhirnya, sekitar jam 22.00 mereka bertemu di kantor PKS dan dokumen pun ditanda tangani.Alhamdulillah," pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru