Aliansi BEM SI Rencanakan Aksi Gruduk Istana

Reporter : optikaid
Aliansi BEM SI Rencanakan Aksi Gruduk Istana

Optika, Jakarta - Muncul seruan aksi gruduk Istana Negara kepada semua mahasiswa dari Sabang sampai Merauke.

Seruan aksi demonstrasi bertajuk 'Gruduk Istana Negara' ini juga diunggah akun Instagram Aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI).

Menurut informasi yang diunggah BEM SI di Instagram, aksi Gruduk Istana Negara bakal diadakan pada Kamis (21/10/2021). Aksi Gruduk Istana Negara dijadwalkan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB.

 Menurut BEM SI dalam keterangan resminya, 7 Tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo ramai isu-isu yang diperbincangkan namun tidak banyak membawa terobosan untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di Indonesia.

"Sangat disayangkan lagi bahwa selama menjabat dua periode ini semua usaha yang dilakukan Jokowi tidak membawa hasil," tulis BEM SI, Rabu (20/10/2021).

Untuk itu, lanjut BEM SI, pihaknya mengajak seluruh Mahasiswa di Indonesia dari sabang sampai merauke dan seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti Aksi Geruduk Istana Negara.

Menurut Koordinator Media BEM SI Muhammad Rais mengatakan demo kali ini dalam rangka tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai pemimpin Indonesia.

"Tujuh tahun pemerintahan Jokowi ramai isu-isu yang diperbincangkan, namun ternyata tidak banyak membawa terobosan untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di Indonesia. Sangat disayangkan lagi bahwa selama menjabat dua periode ini semua usaha yang dilakukan Jokowi tidak membawa hasil," kata Rais dalam keterangan tertulis, Rabu (20/10/2021)

"Kami mengajak seluruh mahasiswa di Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti aksi nasional. Titik aksi di Istana Negara, Kamis 21 Oktober 2021, pukul 10.00 WIB sampai menang," pungkas Rais.

Reporter: Angga Kurnia Putra

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru