Safari Ramadhan 1444 H, Pak Yes Teruskan Tebar Manfaat Bagi Lamongan

Reporter : Danny

Optika.id, Lamongan - Di berbagai kesempatan,

Pemerintah Kabupaten Lamongan senantiasa hadir untuk memberikan pelayanan publik yang optimal.

Baca juga: Festival Kerapu Lamongan, Pertegas Potensi Desa Labuhan Sebagai Produsen

Seperti halnya pada kegiatan safari ramadhan di Masjid Al Muttaqin Desa Kendal Kemlagi Kecamatan Karanggeneng, Jumat (31/3/2023), Pemerintah Kabupaten Lamongan terus menebar kemanfaatan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Seperti diungkapkan Ibu Deny (33) warga Desa

Kendalkemlagi yang memanfaatkan pelayanan Administrasi Kependudukan untuk menukarkan KTP elektronik suaminya.

"Saya mengurus KTP suami, dulu alamat Tanggerang, kemudian dilebur yang sana terus ganti KTP alamat Lamongan, ini tinggal nunggu dicetak. Dengan hadirnya pelayanan admistrasi kependudukan ini sangat membantu," ucapnya.

Tak hanya itu, kehadiran layanan Adminduk Dispenduk Capil Lamongan dalam Safari Ramadhan juga bisa dimanfaatkan untuk konsultasi terkait permasalahan dokumen kependudukan, seperti yang dilakukan Ummu Kusum (40) warga Desa Kendalkemlagi yang mengonsultasikan NIK sang suami yang tidak terdeteksi dalam satu Kartu Keluarga (KK).

"NIK suami tidak dalam satu KK, padahal sudah pindah dan buktinya sudah ada dengan terbitny KK baru diaman isinya ya ada suami saya sebagai kepala keluarga, tapi saat Saya mau buat NPWP sava gak bisa karena NIK suami tidak masuk dalam satu KK. Untungnya ada layanan disini jadi saya bisa konsultasi langsung," terangnya.

Selain layanan Adminduk, terdapat juga layanan kesehatan gratis Dinas Kesehatan Lamongan yang diserbu masyarakat, seperti konsultasi gizi, vaksinasi dan pemeriksaan laboratorium sederhana.

Baca juga: Anugerah Pandu Negeri, Tata Kelola Lamongan Diakui Internasional

"Saya cek tensi karena beberapa hari ini badan terasa gak enak dan dikasih obat serta vitamin," terang Soleh, salah satu warga setempat.

Pemkab Lamongan bekerjasama dengan instansi terkait juga menghadirkan berbagai fasilitas pelayanan publik seperti konsultasi keluarga sakinah dan pra nikah oleh Kementerian Agama Lamongan, layanan penukaran uang baru dan kredit usaha oleh Bank Jatim Lamongan, perpustakaan keliling Arpusda Lamongan, pasar murah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lamongan, pameran produk UMKM Dinas Komunikasi Umum Lamongan, pameran produk dan juga konsultasi perijinan.

Dengan berbagai layanan yang dilakukan pemkab ini, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berharap masyarakat semakin merasakan kehadiran pemerintah.

"Semoga kegiatan safari Ramadhan ini membawa manfaat kepada masyarakat, dengan berbagai pelayanan yang terus didekatkan in dapat membantu masyarakat dalam mengakses berbagai pelayanan. Semoga ikhtiar kita mampu mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan," tutur Bupati Yes sapaan akrabnya.

Baca juga: Kalapas Lamongan Serah Terima Jabatan, Sinergi Wujudkan Lingkungan Nyaman!

Turut hadir dalam safari Ramadhan, Wakil Bupati Lamongan Abdul Ro'uf Bro, Ketua MUI Kabupaten Lamongan, KH Abdul Aziz Choiri dan jajaran Forkopimda Lamongan tersebut, selain bertujuan untuk memperkuat silaturrahmi dan semakin mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

Safari Ramadhan juga dimanfaatkan Pak Yes sebagai sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus memberikan informasi terkait program-program yang dicanangkan pemerintahan.

"Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh

Pemda selain sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat juga sebagai wadah menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat," pungkas Pak Yes.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru