Safarikan Produk Lokal, Pak Yes Ajak OPD Lakukan Gerakan Ayo Ditumbasi!

Reporter : Danny

Optika.id - Memiliki potensi lokal yang besar, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang kerap dipanggil Pak Yes terus mengajak masyarakat Lamongan untuk menggali, memunculkan potensi-potensi lokal, dan mengenalkannya pada khalayak ramai.

Baca juga: Festival Kerapu Lamongan, Pertegas Potensi Desa Labuhan Sebagai Produsen

Mengkolaborasikan antara silaturahmi dan pasar produk lokal yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadhan, Selasa (4/4/2023) di Dusun Klari Desa Gedongboyountung Kecamatan Turi, Pak Yes mengajak OPD di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan untuk membantu mensukseskan gerakanAyo Ditumbasi.

"Ini kita sinergikan sekaligus, dengan demikian kan potensi lokal yang ada bisa kita kenalkan kepada seluruh masyarakat. Ada kebanggaan tersendiri bagi mereka untuk memperkenalkan produknya. Ini juga merupakan pasar, karena semua OPD kami bekali untuk mensukseskanAyo Ditumbasi, supaya ini tidak hanya sekedar dipamerkan tapi juga dibeli, akhirnya bisa meningkatkan UMKM," ungkap Pak Yes dalam pantauan Optika.id, ditulis Rabu, (5/4/2023).

Ditambahkan Pak Yes, bahwa Pemkab Lamongan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik demi tercapainya apa yang menjadi cita-cita Lamongan, yakni Kejayaan Lamongan yang Berkeadilan.

Baca juga: Anugerah Pandu Negeri, Tata Kelola Lamongan Diakui Internasional

"Saya yakin melalui kegiatan seperti ini masyarakat juga senang, tadi saya lihat ada beberapa stand yang sudah habis sejak sore. Kami, saya dan Pak Kyai Rouf juga terus berikhtiar supaya menjadikan Lamongan ini selalu baik, bangkit ekonominya, pembangunan semakin merata, dan masyarakatnya semakin harmonis," tambahnya.

Ketua Pengadilan Negeri Lamongan Maskur Hidayat yang juga merupakan putra daerah asli Turi, pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati Lamongan beserta rombongan di Masjid Jami' At-Taqwa Dusun Klari, dan menjadikannya sebagai satu diantara tujuan Safari Ramadhan tahun 1444 H.

Baca juga: Kalapas Lamongan Serah Terima Jabatan, Sinergi Wujudkan Lingkungan Nyaman!

"Ini suatu kehormatan bagi kita semua, saya mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kehadiran Bapak-Ibu di Klari ini memberikan barokah bagi kita semua," ucapnya.

Selain memamerkan produk UMKM setempat, dalam kegiatan tersebut juga terdapat berbagai pelayanan yang diikutsertakan seperti pelayanan kependudukan, pelayanan kesehatan, hingga pasar murah yang menyediakan 480 paket sembako murah untuk menjaga kestabilan harga sembako di Kabupaten Lamongan.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru