Bidang Pelayanan, Pendidikan, dan Penelitian Jadi Fokus Kerja Sama RS Unair dengan ICON CANCER CENTRE SINGAPORE

Reporter : Samsul Arifin

Optika.id- Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) menjalin kerjasama dengan ICON CANCER CENTRE SINGAPORE. Dalam kerja sama ini terdapat 3 bidang yang menjadikan fokus kerjasama ini yaitu pelayanan, pendidikan, dan penelitian.

Pada Rabu (5/4/2023) Rumah Sakit Unair dan ICON CANCER CENTRE SINGAPORE menandatangani MoU. Dalam perjanjian ini dilakukan untuk memperluas layanan ICON di beberapa negara di Asia Pasifik, Salah satunya adalah Indonesia.

"Kerjasamanya ini di bidang pelayanan, yang kedua di bidang pendidikan, yang tiga bidang penelitian," kata manajer Pelayanan Medis RSUA, Muhammad Adrian, CL., dr., Sp.OG, M.Kes pada Optika.id

Ia menjelaskan, dalam bidang pelayanan diharapkan nantinya pasien yang berobat ke Singapura bisa dirujuk ke RSUA.

"Jadi tidak perlu jauh-jauh pergi ke singapura. Selain itu bagi pasien yang sering kontrol ke Singapura bisa melakukan follow up ke Rumah Sakit Unair," kata dokter spesialis kandungan ini.

Dia juga menjelaskan bahwa di Singapura pasien terbanyak berasal dari Indonesia.

Setelah pengobatan di sini kemudian pengobatan berikutnya bisa dilakukan di sini," ucapnya.

Pada bidang pendidikan, Ardian menjelaskan bahwa mereka akan saling belajar dalam melayani pasien dengan baik, tata laksana, dan pengelolaan pasien kanker, baik di Singapura maupun di Indonesia.

Di samping itu dalam waktu dekat kerjasama ini juga akan bekerjasama dalam bidang penelitian. Kerjasama ini akan diwujudkan dengan pengadaan pertemuan ilmiah bersama antara kedua belah pihak," tukasnya.

Selain itu, Ardian juga menjelaskankemungkinan kerja sama dalam bidang penelitian.

"Penelitian yang dilakukan akan meneliti mengenai pembuatan obat-obat kanker.Penelitian dapat dilakukan baik itu SIngapura, Indonesia, atau Australia," pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru