Gelar Konsolidasi Bersama, Relawan Anies Sumenep Siap Menangkan Bakal Capres Koalisi Perubahan

Reporter : Danny

Optika.id - Anies Baswedan disambut gegap gempita saat menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan di Pesantren At-Taroqqi, Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Sabtu, (18/3/2023) lalu. Penyambutan lebih dari sepuluh ribu massa ini membangkitkan semangat juang relawan di Sumenep.

Pendukung yang ada di kabupaten paling timur pulau garam ini pun semakin merapatkan barisan untuk memenangkan bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan tersebut.

Kunjungan Pak Anies ke Sampang, Madura, tanggal 18 Maret lalu telah memompa semangat relawan bergerak cepat dan terorganisir, jelas Koordinator Sekretariat Bersama Relawan ABW, K. Mohammad Rusly, dalam keterangannya kepada Optika.id, ditulis Rabu, 5 April 2023.

Kerja sama dan gerak cepat tersebut diwujudkan dalam acara konsolidasi tujuh simpul relawan di kantor Sekber Relawan ABW, Jalan Dr. Cipto, Kota Sumenep, kemarin, Selasa (4/4/2023), Ketujuh simpul tersebut adalah ANIES, RMA, BroeNies, Rampas RI 1, Srikandi, AFPI, dan UMKM Manies.

Acara ini difasilitasi oleh relawan RAMPAS RI 1, yang diketuai oleh Abdul Aziz Syabibi, sambung Rusly.

Kegiatan yang dimulai pukul 15.30 Wib hingga buka puasa bersama kemarin tersebut pun menghasilkan tiga kesepakatan. Yaitu, relawan siap bersatu dan bergerak bersama untuk kemenangan Anies Baswedan; banyaknya simpul relawan harus jadi gemuk dalam memperjuangkan Anies Baswedan menuju Istana Negara 2024; serta ikut serta dalam mensukseskan rencana halal bi halal dan milad Anies Baswedan pada 7 Mei dengan menghadirkan 150 orang relawan (Sumenep Daratan).

Sementara itu, Abdul Aziz Syabibi menerangkan dalam menggalang dukungan masyarakat pihaknya akan menjunjung etika dan cara-cara demokratis seperti yang selama ini dipesankan Anies Baswedan.

Gerakan kami memenangkan Pak Anies pada Pilpres 2024 dengan cara mengedukasi masyarakat agar memilih pemimpin yang punya rekam jejak, prestasinya jelas, dan tidak terprovokasi dengan berita hoaks, ungkap Ketua RAMPAS RI 1 ini.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru