Jelang Lawan Sevilla, Manchester United Dapat Kabar Buruk

Reporter : Samsul Arifin

Optika.id-Menjelang laga melawan Sevilla, Manchester United mendapat kabar buruk. menjelang duel leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 melawan Sevilla, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. Empat pemain Setan Merah dipastikan absen untuk pertandingan penting tersebut.

Baca juga: Kasus Diduga Pemerkosaan, Ronaldo Minta Dokumennya Tak Diungkap ke Publik

Semula, manajer MU, Erik ten Hag, pada sesi konferensi pers hanya menyebut ada tiga pemain yang tidak bisa bermain pada leg pertama perempat final melawan Sevilla di Old Trafford. Namun, pada sesi latihan berikutnya, MU memastikan satu pemain lagi juga akan absen.

Ten Hag awalnya mengatakan tiga pemain yang absen adalah Marcus Rashford, Luke Shaw, dan Alejandro Garnacho. Yang terbaru, gelandang MU, Scott McTominay juga tidak bisa bermain.

Kabar ini tentu menjadi pukulan besar bagi MU yang membutuhkan tim terbaik untuk mendulang hasil maksimal melawan Sevilla di kandang sendiri. Red Devils butuh hasil bagus supaya punya modal apik menghadapi leg kedua di markas Sevilla pekan depan.

Lalu, apa yang terjadi pada empat pemain Setan Merah tersebut?

Scott McTominay Cedera

Menurut Manchester Evening News, Kamis (13/3/2023), McTominay bakal absen melawan Sevilla karena mengalami cedera. Ia tidak ikut berlatih bersama skuad MU pada Rabu (12/4/2023) sore.

Sumber di MU mengatakan cedera McTominay tidak terlalu serius. Namun, dia tetap tidak bisa turun menghadapi Sevilla.

Absennya McTominay cukup menjadi pukulan bagi MU. Pemain Skotlandia itu selalu menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir Setan Merah, serta ikut menyumbangkan gol saat mengalahkan Everton.

Baca juga: Hasil Lengkap Undian Play Off 16 Besar Liga Europa

Rashford Juga Cedera

Kabar buruk yang juga menjadi pukulan adalah absennya Marcus Rashford. Ini menjadi kehilangan besar bagi MU karena Rashford adalah mesin gol mereka.

Marcus Rashford tidak akan tersedia untuk laga perempat final Liga Eropa melawan Sevilla karena cedera otot, tulis keterangan resmi Manchester United.

Rashford absen karena mengalami cedera saat MU melawan Everton di Liga Inggris, Sabtu (8/4/2024). Ia ditarik keluar pada menit ke-80 karena cedera paha.

Red Devils memastikan Rashford akan absen dalam beberapa laga krusial. Pemain berusia 25 tahun itu kemungkinan menepi hingga akhir bulan ini.

Baca juga: Resmi Ole Gunner Solskjaer Dipecat MU

Penyebab Garnacho dan Shaw Absen

Sementara itu, Alejandro Garnacho juga absen karena cedera. Pemain muda Argentina itu masuk ruang perawatan sejak 12 Maret karena cedera engkel.

Yang terakhir, Luke Shaw juga dihantam cedera. Ia terpaksa diganti pada babak pertama saat MU mengalahkan Brentford di Liga Inggris, tengah pekan lalu.

Di tengah kabar buruk tersebut, MU juga mendapat kabar baik. Mereka bisa memainkan Casemiro dan Christian Eriksen dikabarkan sudah fit untuk tampil.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru