Haaland Sulit Dikejar Dalam Persaingan Top Scorer Liga Champions 2023

Reporter : Samsul Arifin

Optika.id-Delapan tim Eropa masih akan beraksi dalam dua leg pertandingan Liga Champions 2022/2023. Menariknya, sejumlah mesin gol yang tampil apik di kompetisi Eropa itu sudah tidak bermain lagi karena klubnya telah tersingkir.

Baca juga: Pep Guardiola Minta Publik Tidak Punya Ekspektasi Tinggi Pada Erling Haaland

Sebut saja Mohamed Salah, Kylian Mbappe, dan Robert Lewandowski. Ketiga mesin gol masing-masing Liverpool, Paris Saint-Germain (PSG), dan Barcelona, itu sudah tak lagi berpartisipasi di Liga Champions.

Artinya, Mohamed Salah yang saat ini berada di posisi kedua dengan delapan gol, tak lagi bisa menambah pundi-pundi golnya.

Begitu pun dengan Kylian Mbappe yang berada di posisi ketiga dengan tujuh gol. Apalagi dengan Robert Lewandowski yang baru mencetak lima gol untuk Barcelona di Liga Champions musim ini.

Saat ini, para pencetak gol yang masih aktif bersaing di Liga Champions menyisakan bomber Manchester City, Erling Haaland, penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior, kemudian ada Joao Mario dan Rafa Silva dari Benfica, dan Mehdi Taremi dari Porto.

Namun, jangan lupakan juga quartet Napoli, Giacomo Raspadori, Giovanni Simeone, Victor Osimhen dan Piotr Zielinski, serta penyerang Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting dan Leroy Sane. Juga ada Olivier Giroud dari AC Milan.

Jajaran pemain itu tercatat masih punya kans untuk menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions musim ini, terutama jika berhasil melangkah hingga final, di mana masih ada lima laga yang akan dimainkan.

Haaland Unggul Jauh

Dengan sudah tersingkirnya Liverpool dan PSG yang membuat Mohamed Salah dan Kylian Mbappe tak lagi bisa menambah pundi gol mereka, Erling Haaland kini berdiri sendirian di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Erling Haaland sejauh ini sudah mengoleksi 10 gol di Liga Champions musim ini, yang membuatnya kini unggul jauh dari Vinicius Junior dan Joao Mario yang sudah enam kali mencetak gol bagi Real Madrid dan Benfica di Liga Champions musim ini.

Melesatnya Erling Haaland di jajaran top scorer Liga Champions musim ini tak lepas dari quattrick yang dicetaknya dalam leg kedua pertandingan melawan RB Leipzig di 16 besar, di mana Man City menang telak 7-0 dalam laga tersebut.

Mungkin butuh quattrick bagi Vinicius Junior dan Joao Mario untuk bisa kembali bersaing dengan Erling Haaland di puncak perebutan gelar top scorer Liga Champions musim ini.

Masih Ada Kemungkinan Mengejar

Vinicius Junior dan Joao Mario yang sudah mencetak enam gol di Liga Champions mungkin adalah para pemain yang masih dan paling mungkin mengejar torehan 10 gol Erling Haaland. Apa alasannya?

Pertama Man City akan menghadapi Bayern Munchen yang sejak fase grup hingga 16 besar selalu meraih kemenangan. Bukan hal mudah bagi Haaland untuk menjebol tim Bavaria meski punya pengalaman menghadapi raksasa Bundesliga itu bersama Borussia Dortmund.

Kedua, Real Madrid dan Benfica masih punya peluang hingga laga final, yang artinya maksimal ada lima kesempatan bagi Vinicius dan Joao Mario untuk bisa menambah banyak gol jika mampu meraih puncak turnamen.

Namun, jangan remehkan juga pemain-pemain lain yang sudah mencetak lima dan empat gol. Selama tim yang mereka bela bisa melangkah jauh di Liga Champions, beda lima dan enam gol pun bukan hal yang mustahil selama Erling Haaland tak menambah pundi-pundi golnya lagi.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru