Pak Yes Kenalkan Kuliner Lamongan Melalui Laffest Ramadhan

Reporter : Danny

Optika.id, Lamongan - Selain kaya akan hasil laut dan pertaniannya,Kabupaten Lamonganjuga memiliki kuliner khas yang beragam. Kuliner tersebut sudah dikenal oleh seluruh nusantara bahkan mancanegara.

Baca juga: Festival Kerapu Lamongan, Pertegas Potensi Desa Labuhan Sebagai Produsen

Sejumlah kuliner itu di antaranya seperti soto Lamongan, sari laut Lamongan, tahu campur, nasi boran, tahu tek hingga pecel lele. Selain kuliner tersebut, masih banyak kuliner khas lainnya yang juga memiliki citarasa yang tinggi sekaligus unik.

Untuk itu, melaluiLamonganFood Festival (Laffest) yang digelar mulai tanggal 14 sampai dengan 16 April 2023, diharapkan masing-masing kecamtan mampu mempromosikan kuliner andalannya. Tercatat, ada lebih dari 30 stand yang menjual aneka ragam kuliner khas dari masing-masing kecamatan dalam Laffest ini. Kuliner-kuliner itu diperkenalkan dan dijajakkan kepada masyarakat luas.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang berkesempatan untuk meninjau secara langsung acara Laffest di Alun-alun Lamongan itu memberikan apresiasi atas terselenggaranya event kuliner terbesar yang mengangkat kuliner khas di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Lamongan ini.

Jika bicara Lamongan, itu pasti identik dengan kulinernya yang sudah tidak diragukan lagi rasanya. Nah, melalui Laffest ini kita menunjukkan bahwa Lamongan adalah kota kuliner yang luar biasa. Untuk itu saya sampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, Dinas Koperasi dan UMKM, seluruh OPD terkait hingga pelaku UMKM, ungkapnya dalam rilis yang diterima Optika.id, Sabtu (15/4/2023).

Baca juga: Anugerah Pandu Negeri, Tata Kelola Lamongan Diakui Internasional

Tak hanya itu, Bupati Yuhronur juga mengajak kepada semua elemen masyarakat agar bersama-sama menggeliatkan ekonomi di Lamongan, melalui program #AyoDitumbasi.

Masih banyak sekali potensi kuliner Lamongan yang belum diketahui masyarakat luas. Untuk itu, mari kita mengajak keluarga berbondong-bondong ke Alun-alun Lamongan sambil ngabuburit menunggu buka puasa dan numbasi kuliner khas masing-masing wilayah yang ada di Kabupaten Lamongan, paparnya.

Baca juga: Kalapas Lamongan Serah Terima Jabatan, Sinergi Wujudkan Lingkungan Nyaman!

Sebagai tambahan informasi, beberapa kuliner yang tersaji dalam Laffest ini meliputi Sego Muduk dari Kecamatan Paciran, Nasi Boran khas Kecamatan Lamongan, Lontong Deprok khas Kecamatan Sukorame, Sego Menyok Sayur Lodeh khas Kecamatan Modo, hingga kuliner Manuk Teruk khas Kecamatan Sekaran.

Kemudian juga makanan khas Bothok Jambal dari Kecamatan Babat yang memiliki warna hitam dengan isian Ikan Jambal, Sego Kluek dari Ngimbang, Tahu Tek dan masih banyak lainnya. Asyiknya lagi, acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seperti akustik, talkshow, workshop pembuatan hampers, serta review foto kontes dengan berbagai hadiahmenarik.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru