Relawan Anies Target Pembentukan 1.000 Poskora di Wilayah Bogor Raya

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Puluhan forum dan komunitas relawan yang mendukung Anies Baswedan sedang menyusun strategi untuk memenangkan pemilihan dengan target pembentukan 1.000 Poskora (Posko Relawan Anies) di wilayah Bogor Raya, yang mencakup Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Cianjur.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Para relawan yakin dapat merebut suara di wilayah yang sebelumnya dimenangkan oleh Prabowo Subianto pada pemilu 2019.

"Hari ini, simpul-simpul Forkom Bogor Raya yang terdiri dari 46 simpul kumpul bersama, melakukan konsolidasi mengenai strategi ke depan, dan juga akan membentuk 1.000 Poskora di seluruh wilayah Bogor Raya," kata Ketua Poskora Ali Yusuf di Bogor pada hari Minggu (7/5/2023).

Ali menjelaskan bahwa Poskora terdiri dari berbagai macam forum yang tergabung dalam Forum Antar-Jaringan Simpul Relawan Anies Rasyid Baswedan Bogor Raya. Pendirian Poskora merupakan strategi dari para relawan yang ingin mencoba menguasai seluruh wilayah di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

Dia bahkan menargetkan agar Anies Baswedan dapat meraih dukungan setidaknya 56 persen di keempat wilayah tersebut. Oleh karena itu, dia berharap dalam tiga bulan ke depan akan didirikan 1.000 Poskora di Bogor Raya.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Para relawan merasa optimis bahwa dari 1.000 posko yang ada di wilayah Bogor Raya, mereka mampu menyumbangkan 56 persen suara. Keyakinan ini didasarkan pada survei, tren media sosial, dan laporan dari para relawan di daerah. Mereka juga berharap dapat memenangkan 49 persen suara di wilayah Jawa Barat.

Pada Pemilu Presiden tahun 2019, Bogor Raya merupakan basis pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Oleh karena itu, para relawan yakin dapat membawa Anies meraih kemenangan di Bogor Raya.

"Hampir setengah dari kami adalah mantan tim sukses Prabowo pada 2019, jadi semoga teman-teman di simpul-simpul kita dapat mengajak konstituen dan pendukung mereka untuk bergabung dengan tim kami yang mendukung Anies Baswedan, dan kami optimis akan berhasil," katanya.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Terkait dengan calon wakil presiden yang pantas mendampingi Anies, para relawan sepenuhnya mempercayakan pada dinamika politik dan keputusan Anies.

"Kami, sebagai relawan Anies Baswedan, selalu setia kepada beliau. Jadi, siapapun yang terpilih, kami akan mengikutinya dan menyosialisasikannya kepada masyarakat," ujarnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru