Anies Ungkap Pertumbuhan Ekonomi Masa Depan Indonesia Harus Lebih Berkualitas

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menekankan pertumbuhan ekonomi Indonesia haruslah berkualitas. Pertumbuhan ekonomi ke depan bukan sekadar berbasis angka yang tinggi.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Pertumbuhan berkualitas adalah pertumbuhan ekonomi yang tumbuhnya dirasakan semua, ujar Anies dalam pidato bertajuk Luruskan Jalan, Hadirkan Keadilan di Tennis Indoor Senayan, Jakarya, Rabu (10/5/2023).

Anies menilaipertumbuhan ekonomi yang berkualitas bukan sekadar dilihat melalui angka. Ia menilai percuma apabila angka pertumbuhan tinggi tapi tak berkualitas dan dirasakan rakyat banyak.

Yang pemerataannya beriringan bersama dengan pertumbuhan. Inilah yang kita ingin jangkau semuanya, ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Anies menekankan kalau dirinya berkomitmen untuk menghadirkan keadilan sosial di Indonesia. Ia menegaskan, prinsip ini merupakan amanat Pembukaan UUD 1945 yang belum ditunaikan.

Anies mengatakan janji kemerdekaan ini harus menjadi arah kebijakan politik ke depan. Keadilan sosial bisa dicapai bila ada sebuah kesemakmuran atau kesetaraan.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Bukan kemakmuran tinggi di satu kota, dan rendah di wilayah lain. Kita igin ketimpangan seperti ini dibereskan untuk semua, ungkap Anies.

Anies menyampaikan pidato bertajuk Luruskan Jalan, Hadirkan Keadilan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Sebelum berpidato, ia juga mengukuhkan relawan Amanat Indonesia.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru