Politisi Senior PDIP Pertanyakan Prestasi Ganjar, Andi: Sangat Faktual

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id- Loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga, memberikan tanggapan terhadap pernyataan Trimedya Panjaitan, seorang politisi senior dari PDI Perjuangan, yang mempertanyakan prestasi yang telah dicapai oleh Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Andi Sinulingga menyampaikan pendapatnya melalui akun Twitter pribadinya pada hari Minggu, (14/5/2023).

"Memang sulit untuk membantah apa yang disampaikan oleh Trimedya ini, sangat faktual," ujarnya seperti dikutip Optika.id.

Sebelumnya, Trimedya Panjaitan, anggota Komisi III DPR RI, mengungkapkan beberapa fakta tentang kinerja Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Meskipun Ganjar sering dianggap sebagai Gubernur yang sukses dibandingkan dengan Gubernur di daerah lain, Trimedya berpendapat sebaliknya. Meskipun keduanya adalah kader PDIP, Trimedya berani mengajukan pertanyaan sederhana namun tajam.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

"Jika Ganjar berhasil, mengapa Jawa Tengah masuk dalam 17 provinsi miskin?" tanya Trimedya saat menjadi narasumber dalam acara Bung Karni Ilyas, Indonesia Lawyer Club, beberapa waktu yang lalu.

Pertanyaan tersebut sangat sederhana menurutnya, dan merupakan pertanyaan dasar. Trimedya kemudian melanjutkan dengan pertanyaan lain.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

"Mengapa proyek Wadas tidak selesai? Saya ingin memberi tahu bahwa mayoritas aktivis yang membela proyek Wadas adalah pendukung Ganjar pada periode kedua," ungkapnya.

Pendukung Ganjar pada periode kedua tersebut merasa kecewa karena proyek Wadas diabaikan. Trimedya juga menambahkan bahwa mereka melihat adanya rakyat yang teraniaya. "Masalah-masalah seperti ini tidak diketahui oleh masyarakat," tambahnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru