Anies Baswedan Ungkap Cawapres yang Dipilihnya Akan Bawa Efek Kejut

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa dia akan memberikan kejutan kepada masyarakat terkait siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan menjadi pasangannya dalam Pemilihan Presiden 2024.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

"Masih dalam proses dan kami berharap bahwa pengumuman nantinya akan memberikan efek kejutan bagi semua orang," ujar Anies, seperti dilansir dari fajar.co.id pada hari Minggu (21/5/2023).

Anies mengatakan bahwa saat ini mereka sedang dalam tahap mencari sosok yang tepat untuk menjadi cawapresnya.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Dia tidak memberikan petunjuk apa pun mengenai hal tersebut. "Proses seleksinya masih berlangsung, bisa jadi pria atau wanita," katanya.

Memang, ada beberapa nama yang dispekulasikan sebagai calon yang mungkin akan digandeng oleh Anies. Nama-nama tersebut antara lain Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Sandiaga Uno, mantan rekannya dalam Pilgub DKI Jakarta dan mantan politisi Partai Gerindra, serta Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Namun, ketika ditanya tentang nama-nama tersebut, Anies juga tidak memberikan petunjuk apapun. "Tunggu tanggal mainnya," tegasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru