Soal Videotron di Jalan Embong Malang, Eri Pertanyakan Siapa yang Memasang?

Reporter : Danny

Optika.id - Di sejumlah titik, di Kota Surabaya beredar videotron yang bergambar foto Eri Cahyadi disertai ujaran Lanjutkan Surabaya Hebat di sisi kirinya. Ditambah lagi tercantum dua hastag, diantaranya #2024MELUCAKERI dan #RELAWANERICAHYADI yang ditempatkan di bawah foto.

Baca juga: Eks Ketua KPU Surabaya Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Eri-Armuji

Videotron tersebut terpasang di beberapa titik pusat kota. Di antaranya di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang hingga Jalan Tunjungan, atau mengelilingi Mall Tunjungan Plaza Surabaya. Tak hanya di wilayah tengah, di bagian barat Kota Surabaya, tepatnya di Jakan Mayjend Jonosewojo, terdapat tujuh videotron menampilkan foto yang sama.

Pantauanwartawan di lapangan, videotron berdurasi sekitar 10 detik itu dibagi menjadi duabackground.Backgroundpertama berwarna merah dan putih, serta putih dan abu-abu.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengaku tidak tahu menahu siapa yang memajang iklan tersebut. Sing ndelek sopo?(Yang masang siapa?) kata Eri, Selasa (30/5/2023).

Eri Cahyadi mengaku enggan mengambil keputusan mencalonkan diri kembali sebagai wali kota. Karena yang bisa mencalonkan ataupun memberikan keputusan adalah partai politik pengusungnya.

Kita nggak pernah tahu, kalauawak dewe daftar dewe, ero(saya daftar sendiri, tahu), tegasnya.

Eri juga tidak mempermasalahkan perbedaan pilihan yang memicu dinamika di Surabaya. Untuk pemasangan fotonya di beberapa videotron, Eri berharap tidak membuat gaduh hingga menciptakan isu negatif.

Baca juga: Aktivisi Ini Dukung Kotak Kosong dalam Pesta Demokrasi Pilwali Surabaya!

Disinggung pemasangan fotonya di beberapa titik videotron dari relawannya, dia kembali mengaku tidak mengetahui. Iyo nek relawan, nek musuh(iya kalau relawan, kalau musuh), kita tidak pernah tahu, sebutnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya menegaskan masih memiliki utang yang belum dia selesaikan kepada warga Surabaya. Di antaranya menyejahterakan warga Surabaya.

Karena sejatinya saya dua tahun. Setahunnyakenek(kena) Covid-19.Tak sejahterano umatku sek(saya sejahterakan umat saya dulu), jelasnya.

Baca juga: KPU Surabaya Resmi Perpanjang Pendaftaran untuk Pilkada, Berikut Penjelasannya!

Tapi saya tergantung yang menugaskan kota. Lah kalau aku pingin mencalonkan tapi nggak ada yang menugaskan, lahyo opo(bagaimana)? tambahnya.

Disinggung mengenai penugasan kembali menjadi wali kota, Eri mengaku siap memberikan yang terbaik untuk warga Surabaya. Ditambah lagi, dirinya menyebut belum memberikan apa-apa dalam waktu satu tahun ke belakang.

Meskipun kemiskinan turun, pengangguran turun, angka ekonomi naik. Masih jauh dari apa yang saya inginkan. Kedua saya ingin menjadikan Surabaya kota yang guyub rukun, pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru