Rocky Gerung Ungkap Alasan Mengapa Anies Tak Diundang Acara Formula E

Reporter : Danny

Optika.id - Ajang Formula E kembali digelar tahun ini. Anies Baswedan sebagai pencetus balap mobil listrik di Indonesia ini terlihat menyaksikan event ini. Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini datang bukan sebagai undangan, Anies nonton dengan membeli tiket.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Anies bersama keluarga nonton di sektor Grandstand 2E bersama penonton pada umumnya. Sebelum dan sesudah event, Anies Baswedan diburu warga kompleks sirkuit. Mereka berebut foto bersama. Anies pun dengan sabar melayani keinginan warga.

Pengamat Politik Rocky Gerung turut menyoroti kehadiran Anies Baswedan di ajang Formula E ini. Rocky heran, Anies Baswedan sebagai pencetus ide besar balapan mobil listrik ini tidak diundang oleh penyelenggara.

Menurut RG, sapaan lain Rocky Gerung, Anies tidak diundang bagian dari dendam politik rezim saat ini. Formula E ini identik dengan Anies Baswedan. Bayangkan misalnya Hari Lahir Pancasila 1 Juni digelar di Istana Ibu Mega tidak diundang, kata RG dalamYouTube Rocky Gerung Channel Official, Minggu, (4/6/2023).

Tidak etis Anies selaku founder Formula E tidak diundang. Ini gelaran Formula E menjadi Formula yang tidak E alias tidak Etis, tegas Rocky.

Rocky Gerung menyatakan, kondisi ini menunjukkan adanya rezim yang sekarang ini terlihat dendam dengan Anies Baswedan. Kondisi ini tidak baik dalam berbangsa. Dendam politik sudah meresap dan merusak watak bangsa ini, tegasnya.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Alumnus Universitas Indonesia ini mengungkapkan, dalam banyak kesempatan Anies Baswedan sudah menyatakan, dalam kehidupan demokrasi biasa saja ada perbedaan ide pembangunan.

Yang tidak boleh ada, perbedaan itu dieksploitasi dalam kehidupan politik. Tapi konyol juga, publik akhirnya semakin tahu bahwa memang Anies dihalangi, jelasnya.

RG berpendapat tidak mengundang Anies ini bagian dari upaya menghilangkan jejak atau membunuh karakter. Tapi cara membunuh karakter orang yang kacau. Upaya membunuh karakter Anies itu, justru mengingatkan bahwa Anies itu punya karakter, ungkapnya.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Menurut dia, orang-orang di sekitar Jokowi atau penjabat gubernur saat ini sedang mengeksploitasi ini seolah-olah Formula E sudah tidak membutuhkan Anies. Namun itu malah terbalik, tidak mengundang Anies justru yang dapat poinnya Anies.

Kamera akhirnya menyorot ke tribun rakyat biasa di mana Anies berada. Anies berada di tribun rakyat biasa ini merupakan promosi yang luar biasa buat Anies, jelasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru