Jika Segera Umumkan Cawapres Anies, Koalisi Perubahan Dinilai Akan Semakin Solid

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan menjadi semakin solid, kuat, dan tegar sehingga sulit untuk digoyahkan jika Anies Baswedan segera mengumumkan calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Hal ini dikemukakan oleh Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, pada Jumat (9/6/2023).

"Dengan demikian, gempuran politik dan hukum yang dihadapi oleh Nasdem, Demokrat, dan PKS akan lebih siap dan ringan dihadapi setelah paket capres dan cawapres KPP diumumkan," ujar Syahrial.

Syahrial menyatakan bahwa mandat yang telah diberikan kepada Anies sebagai bacapres oleh KPP harus dimanfaatkan secara maksimal untuk saling memperkuat dan melindungi satu sama lain.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Menurut Syahrial, sebagai pemimpin koalisi, Anies diyakini mampu membangun orkestrasi yang harmonis antara partai-partai koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem dengan rakyat dan relawan.

KPP, yang mengusung gagasan perubahan yang berseberangan dengan status quo yang memaksakan ide-ide mereka pada calon presiden hasil pergerakan politik penguasa, dipastikan akan terus menerima tekanan dan upaya pemecahan.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

"Saat ini, bola ada di tangan Anies. Dan kami sangat yakin bahwa beliau akan mampu menjadi dirigennya atau konduktor yang menciptakan harmoni. Tidak hanya terhadap KPP, tetapi juga keharmonisan dengan rakyat dan relawan," tambah Syahrial.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru