Joko Widodo Pimpin Ikrar Pemenangan Untuk Anies Baswedan di Samarinda

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Dukungan terhadap bakal calon presiden, Anies Baswedan, terus muncul. Yang terbaru, dukungan tersebut diumumkan di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu malam (10/6/2023).

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Dukungan yang diberi judul "Ikrar Pemenangan untuk Calon Presiden (Capres) 2024 Anies Baswedan" diselenggarakan oleh DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur di Ballroom Swiss Belhotel. Ikrar ini dipimpin oleh Joko Widodo dengan semangat yang tinggi.

Joko Widodo adalah anggota pengurus DPP PKS dan saat ini menjabat sebagai wakil ketua BPW (Badan Pembinaan Wilayah) PKS. Ikrar ini, menurutnya, merupakan kelanjutan dari deklarasi "Anies Baswedan Calon Presiden 2024" yang dilakukan oleh PKS pada 23 Februari 2023 di Jakarta.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

"Kami baru saja melaksanakan (deklarasi lanjutan) hari ini," jelasnya sambil memastikan bahwa deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden akan segera dilakukan.

Setelah Joko Widodo memimpin prosesi ikrar pemenangan untuk Anies Baswedan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Kaltim, Harun Ar Rasyid, langsung memberikan pidato politik. Dia optimis bahwa Anies Baswedan dapat membawa perubahan bagi Indonesia. Hal ini dikarenakan Anies memiliki potensi untuk membawa perubahan positif bagi Indonesia yang terbukti dengan kinerjanya dalam membangun Ibu Kota Jakarta.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

"Anies Baswedan memiliki rekam jejak yang kompeten dalam membawa perubahan bagi Indonesia, seperti yang terbukti dari kinerjanya dalam membangun Ibu Kota Jakarta," ujar Harun Ar Rasyid.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru