Plt Ketum PPP Ungkap Sandiaga Uno Akan Bergabung Pada Hari Rabu Besok

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Teka-teki mengenai keputusan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan terungkap pada pekan depan.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Tapera Pil Pahit, Apa itu?

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, setelah menghadiri deklarasi Pemilu Ramah HAM di Kantor Komnas HAM, Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (11/6/2023).

"Nanti hari Rabu (14 Juni), secara resmi kita akan melakukan penandatanganan atas komitmen Pak Sandi untuk berjuang bersama PPP. InsyaAllah, itu akan terjadi," ujar Mardiono.

Tentang posisi yang akan diberikan kepada Sandi, hal ini akan ditentukan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP. Dalam Rapimnas tersebut, akan dibahas mengenai jabatan yang akan diberikan kepada Sandi.

Baca juga: Sandiaga Uno Soal Jadi Pilihan Menteri Prabowo: Banyak Kandidat Lain!

"Rapimnas akan menentukan tugas apa yang akan diberikan kepada Pak Sandi, sesuai mekanisme partai Persatuan Pembangunan," tambahnya.

Di sisi lain, Sandiaga menyatakan bahwa ia telah mencapai kesepahaman dengan partai yang memiliki lambang Kabah tersebut. Ia berharap dapat segera bergabung dan menjadi kader partai.

Baca juga: Kecelakaan Maut Subang, Sandiaga Uno Ingatkan Pelaku Wisata Cek Kondisi Bus

"Saat ini, sudah ada kesepahaman dengan PPP. Saya hanya mengikuti proses kepemimpinan partai, dan proses ini masih berjalan. Semoga kita dapat segera berkomunikasi," ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat (9/6/2023).

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru