Gerindra Gresik Mulai Panasi Mesin Politiknya

Reporter : Danny

Optika.id - Menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak pada Februari 2024. Partai politik di sejumlah daerah mulai memanasi mesin politiknya. Salah satunya Partai Gerindra Gresik. Partai yang didirikan oleh Capres Prabowo Subianto tersebut melakukan konsolidasi terhadap bacaleg sekaligus memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden.

Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif mengatakan, strategi pemenangan untuk memenangkan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang sudah dirancang. Khususnya, mengantar Prabowo Subianto menuju RI 1.

Misi tersebut merupakan harga mati bagi seluruh kader. Terutama bagi para bacaleg di Kabupaten Gresik, katanya, Minggu (11/06/2023).

Mantan Wakil Ketua DPRD Gresik itu menambahkan, dirinya meminta seluruh bacaleg dan kader untuk mulai turun menyapa masyarakat.

Rebut hati pemilih dengan memberikan informasi yang lengkap tentang Prabowo Subianto dan Gerindra. Para kader juga diimbau menjaring suara dengan cara yang elegan dan menjunjung tinggi etika politik, imbuhnya.

Dirinya juga menghimbau ke seluruh kader dan bacaleg agar turun ke bawah menemui masyarakat dan pemilih. Pesan pertama yang disampaikan adalah mengenalkan Bapak Prabowo Subianto sebagai capres. Kemudian fokus kedua memenangkan Partai Gerindra di pileg.

Menang pararel di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten otomatis bisa mengangkat suara partai, ungkap Asluchul Alif.

Politisi Partai Gerindra itu optimis jika berhasil mengantar Prabowo Presiden akan berdampak besar dalam perolehan legislatif. Pasalnya, ketua umumnya itu dinilai figur paling cocok menjadi Presiden Republik Indonesia ke 8.

Dalam Pileg 2024 nanti kami menargetkan 12 kursi DPRD Gresik. Hal itu dinilai realistis, terlebih pada edisi pemilu sebelumnya, Gerindra mampu membawa 8 kadernya untuk duduk di kursi legislatif, tandasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru